Amazing! Cicada Pesawat Mata-Mata Buatan Amerika

24/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   413 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Amazing, peneliti militer amerika menciptakan sebuah pesawat bombastis. Peneliti militer membuat sebuah pesawat miniatur dimana akan digunakan untuk membawa kondisi cuaca suatu lokasi yang dilansir sebagai mata-mata karena didesain dengan ukuran yang mini setelapak tangan orang dewasa dan dibuat layaknya seperti drone yang dikendalikan dengan remot.

Sebutan unik untuk pesawat super mini ini yaitu ‘Cicada’ karena desainnya terinspirasi dari serangga jangkrik yang hidup di bawah tanah. Cicada dibuat berbeda dari robot pesawat lainnya karena tugasnya yang mengidentifikasi cuaca, kelembaban udara dan faktor lainnya sebelum pesawat lain datang.

Biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan Cicada tergolong murah, hanya USD250 atau sekira dengan Rp 3,2 jutaan. Dalam pembuatannya tidak dibutuhkan biaya yang banyak akan tetapi tetap memperhatikan kecanggihan teknologi dari Cicada. Selain itu, Cicada dirancang dengan GPS untuk menentukan koordinat pesawat terbang lainnya yang sedang meluncur.

Seorang penguji pesawat terbang, Aarob Khan mengatakan bahwa Cicada ini seperti seekor burung yang terbang ke bawah, namun sangat sulit untuk dilihat. Aarob khan telah melakukan pengujian Cicada tersebut dengan ketinggian 17.500 meter dan dapat terbang jauh 74 kilometer per jam tanpa suara.

Melihat inovasi baru yang di keluarkan oleh Amerika, diharapkan Indonesia dapat mengikuti dan menyeimbangi seiring perkembangan teknologi terkini.

Baca Juga : Microsoft Garap Flow, Aplikasi Chat untuk iOS

About the Author :

Leave a reply