Hiks, Blackberry bakal PHK Karyawannya lagi

24/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   585 Views

TEKNOOLOGIA.COM, Jakarta – Sebuah kabar kurang menggembirakan datang dari produsen gadget asal kanada yaitu Blackberry, ditengah lesunya bisnis perusahaan ini sebuah keputusan sulit pun diambil dengan memangkas sejumlah karyawan.

Hal ini dikatakan dikarenakan untuk konsolidasi bisnis software, hardware, dan aplikasi perusahaan asal Kanada tersebut. namun sampai saat ini belum diketahui berapa banyak perusahaan yang akan dieliminasi oleh perusahaan ini, seperti dikutip Reuters pada Sabtu (23/5/2015).

Hingga bulan Februari ini, Blackberry memiliki 6225 karyawan tetap dalam perusahaannya secara global, dan dengan adanya rencana perumahan karyawan ini bukan hanya karyawan di kantor pusat saja yang akan dirumahkan namun perumahan ini berimbas pada karyawan Blackberry secara global.

Seperti diketahui, Perusahaan yang ngehits berkat aplikasi BBM buatannya ini sedang mengalami masa-masa sulit mengingat dua handset terbaru buatannya kurang laris manis dipasaran, yaitu Blackberry Passport dan Blackberry Classic,

Sebuah lembagai Riset RBC Capital Market mengatakan bahwa Blackberry hanya mampu menjual 700.000 unit kedua handset andalan Blackberry tersebut dalam 3 bulan terakhir.

Jumlah penjualan Classic dan Passport tidak akan menyentuh angka fantastis di tahun fiskal 2015 ini, masih menurut lembaga Analis tersebut Blackberry dikatakan hanya mampu menjual 3,2 juta perangkat dari prediksi awal dua kali lipat dari jumlah unit yang mampu terjual yaitu 6,5 juta unit.

Dengan adanya berita pemutusan hubungan kerja yang akan dilakukan Blackberry, rumor tentang akan dibelinya produsen Gadget yang ngetop dengan istilah ‘cabut baterai’ ini kembali menyeruak.

Sebut saja xiaomi, samsung, hingga lenovo digosipkan akan membeli Blackberry namun sampai saat ini perusahaan masih yakin bahwa bisnisnya akan bangkit tanpa perlu adanya akuisisi dari perusahaan lain.

About the Author :

Leave a reply