Kelebihan Utama Samsung Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge

24/05/2015  |  By:   |  Android Phones, Tekno News  |  No Comment   //   603 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Telah resmi, Samsung merilis dua smartphone andalan terbarunya masa kini yaitu Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Keduanya memiliki beberapa keunggulan dan di desain semenarik mungkin sesuai dengan kebutuhan anda serta tak kalah kamera yang dimiliki kedua smartphone ini siap ditandingi dengan smartphone canggih lainnya. Selain itu, terdapat pula terobosan baik dari sisi material maupun performanya.

Akan tetapi, segala keunggulan yang dimiliki Samsung berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan yaitu untuk Galaxy S6 dengan kapasitas 32 GB di Indonesia dibanderol RP 9,499 juta.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S6 Edge dengan layar melengkung pada kedua sisinya dijual dengan harga diatas Samsung Galaxy S6 yakni 12,499 juta. Lalu apa sajakah keunggulan yang ditawarkan oleh Galaxy S6 dan S6 Edge?

1. Desain dan Material

Keduanya di desain sangat indah sehingga terlihat leih mewah dan elegan dibandikan produk sebelumnya yang mengusung material polikarbonat.Bodi Galaxy S6 dibaluti dengan usungan bahan logam dipadu kaca panel Corning Gorilla Glass 4. Kemudian, dimensi Samsung Galaxy S6 ini 143.4 x 70.5 mm didesain dengan body ramping berketebalan 6.8 mm. Meskipun material logam akan tetapi berat dari smartphone tersebut cukup ringan hanya 138 gram.

2. Kamera

Kamera yang dimiliki Galaxy S6 ini tak main-main, Kamera Utama 16MP dengan resolusi mencapai 3456 x 4608 pixels yang didukung dengan fitur optical imagestabilization (OIS), autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera sekunder (kamera depan) yakni 5MP yang juga didukung dengan fitur Auto HDR, OIS, dan dual video call. Hal terpenting, kamera depan ini pengguna dapat merekam video berkualitas hingga 1080p.

3. Layar

Ukuran layar yang dimiliki sebesar 5,1 inci dengan resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 piksel sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar padat, jernih, ketajaman warna dengan detail tinggi. Selain itu, layar yang digunakan pada Samsung Galaxy S6 yaitu Super AMOLED capacitive touchscreen kaya warna hingga 16
juta warna didukung dengan user interface TouchWiz UI

4. Baterai

Baterai yang disediakan pada Galaxy S6 berkapasitas 2.550mAh dan Galaxy S6 Edge berkapasitas 2.600mAh. Keduanya sudah dibekali fitur fast charging. Hanya dengan 10 menit pengisian dapat digunakan hingga 4 jam,begitulah ujar seorang Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, Flegon Koen.

Baca Juga : MixRadio Masuki Android & iOS Sebagai Layanan Streaming Musik

About the Author :

Leave a reply