Tiongkok lebih Cinta Apple ketimbang Samsung

24/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   570 Views

TEKNOOLOGIA.COM, Jakarta – Di Tahun Kambing Kayu ini peruntungan Samsung di negeri Tirai Bambu melorot drastis, bagaimana tidak sebuah studi mengatakan bahwa pangsa pasar samsung merosot tajam 53% di kuartal pertama tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

Tahun ini samsung hanya mampu menguasai 9,7% Pasar Smartphone di Tiongkok, setelah sebelumnya Samsung bertaji disana. Kedigdayaan Samsung ini nyatanya digoyang oleh Apple yang makin gencar melakukan ekspansi ke negara tersebut.

Saat ini Apple menduduki peringkat pertama penguasa pasar smartphone di negara yang ngetop dengan The Great Wallnya itu. Apple melalui iPhone 6 nya berhasil menaikan pangsa pasarnya hingga 62% pada kuartal pertama 2015.

Penjualan Smartphone terbaru besutan Apple di Negeri tirai Bambu ini terbukti laris manis bak kacang goreng.

Samsung saat ini hanya mampu menjadi pemain keempat yang menguasai kue pasar smartphone di Tiongkok, tertinggal dari dua vendor lokal asal Tiongkok yaitu Xiaomi di posisi kedua yang penjualannya naik 42%, yang dibuntuti oleh Huawei di tempat ketiga dengan pertumbuhan penjualan sebesar 39%.

Pada awal pekan ini Samsung mengatakan bahwa telah berhasil mengapalkan 10 Juta unit Smartphone Galaxy S6 setelah diluncurkan sebulan yang lalu, namun tidak diketahui berapakah smartphone yang dikapalkan ke negeri Tiongkok.

Semoga dengan diluncurkannya Galaxy S6, bisa membantu samsung memperbaiki posisinya di negeri Tiongkok. Kita tunggu saja perkembangannya.

About the Author :

Leave a reply