Hati-Hati ! Fitur Video Call WhatsApp Virus Pencuri Data

25/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   674 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Saat ini netizen sedang memperbincangkan mengenai pembaharuan video calling yang cukup banyak diminati oleh publik.┬áNamun sayangnya karena semakin banyak orang yang memperbincangkan dan mengklaim bahwa fitur Video Call WhatsApp ternyata mengandung sejumlah kode virus yang disebarkan oleh Cyber Hacker yang digunakan untuk mencuri data atau kontak penggunanya.

Seperti yang dilangsir dari laman Newa Softpedia, sabtu (23/5/2015) dengan banyaknya pengguna WhatsApp yang mencapai hamoir 800 jutaan diseluruh belahan dunia, membuat para penjahat dunia internet sangat tertarik untuk menjadikannya sebagai target operasi yang cukup menggiurkan.

Salah satu kejahatan penjahat di dunia maya pada fitur Video Calling pada WhatsApp adalah spam berupa pesan-pesan palsu akan disebarkan kedalam perangkat user.
Pengguna akan diberikan pesan palsu untuk mencoba layanan baru perusahaan, yang diklaim lebih baik daripada aplikasi Skype.

Pesan tersebut berisikan pesan-pesan yang sifatnya menipu agar pengguna mendownload berbagai layanan terbaru kemudian diminta untuk melakuan proses verifikasi untuk meningkatkan kepercayaan pengguna.

Bagaimana para penjahat mendapatkan data tersebut ?. Setelah Mendownload layanan tersebut maka pengguna dibawa ke halaman berikutnya untuk pengisian data pengguna. Selain itu juga pengguna mengundang 10 kontak teman dan grup yang aktif.

Sebenarnya jika diperhatikan cara tersebut adalah proses penipuan untuk mendapatkan data pribadi pengguna, serta mendapatkan kontak teman lainnya yang diundang.
Sehingga penjahat tidak hanya mendapatan data satu pengguna saja melainkan kontak lain yang diundang pun ikut terjerat dalam fitur baru WhatsApp ini.

About the Author :

Leave a reply