Xiaomi “PDKT”in Blackberry?

25/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   451 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Beberapa kali vendor asal Kanada Blackberry dikabarkan akan diakuisisi oleh berbagai vendor lain, namun sampai saat ini belum ada kepastian apakah benar Blackberry akan merelakan dirinya dipinang oleh vendor lainnya.

Kabar terbaru kali ini menyebutkan bahwa Xiaomi ikut-ikutan kepincut untuk meminang si empunya BBM, rumor ini kembali berhembus kencang ketika para analis menyatakan bahwa penjualan BB Passport yang jadi andalan perusahaan dibilang tak terlalu laris dan membantu pundi-pundi keuangan Blackberry.

Namun pernyataan analis tersebut dibantah oleh internal perusahaan, mereka mengatakan bahwa perusahaan tersebut berhasil meningkatkan profit melebihi ekspektasi dari Investor.

Alasan dari internal perusahaan tersebut nyatanya tak mampu menyudahi rumor yang berhembus, malahan membuat Xiaomi dan beberapa vendor lain seperti Microsoft, Huawei dan Lenovo ikut-ikutan kepincut untuk mengambilalih Blackberry.

Bahkan dikabarkan pula bahwa Microsoft telah meminta sebuah perusahaan investasi untuk mengkalkulasikan kesepakatan akuisisi yang paling potensial apabila Microsoft mencapai kata sepakat dengan Blackberry.

Namun apakah Blackberry akan merelakan bisnisnya ini diambil alih oleh vendor lain atau tetap berusaha survive? Pernyataan John Chen selaku CEO berikut ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan “Jika kamu melihat angkatan bersenjata Amerika Serikat, mereka semua masih menggunakan BlackBerry. Jika aku bilang ke mereka bahwa kami berhenti membuat ponsel, maka kami akan kehilangan itu,” Ujar chen Pede.

About the Author :

Leave a reply