Dengan Android M, Tak Perlu Menginstal Ulang Aplikasi

29/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   370 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Tak perlu repot-repot untuk menginstal aplikasi. Android M Sistem Operasi terbaru milik Google ini mempunyai fitur unik yang dapat backup aplikasi. Saat memiliki ponsel baru pengguna tidak perlu mendownload aplikasi. Ketika pengguna beralih dari ponsel lama ke ponsel baru, pengguna Android M dapat mengembalikan aplikasi di ponsel lamanya hanya dengan memasukka akun Google yang sama. Namun Android M hanya bisa membackup aplikasi yang ukurannya maksimal 25 MB dan backupannya pun Google mengandalkan layanan Drive miliknya.

Fitur ini bukanlah fitur baru milik Google. Beberapa aplikasi sudah lama ditawarkan oleh fitur ini. Namun Pengguna harus melakukkannya secara manual. Pada Android M membackup Aplikasi tidaklah sulit. Pengguna dapat membackup Aplikasi dengan mudah dan cepat di Android M. Masalah kompatibilitas terkadang ditemukan sehingga ada beberapa aplikasi yang tidak dapat dibackup.

Beresar beberapa kabar banyak developer yang malah tidak menyukai fitur backup otomatis milik Android M ini.Oleh karena itu sejumlah developer akan membenamkan script di aplikasinya agar tidak ter-backup oleh Android M.  Para developer beranggapan apabila aplikasi ter-backup secara otomatis, maka akan memangkas jumlah pengguna yang mendownload dari Google Play yang nantinya akan mambabat peluang mereka untuk merauk euntungan.

Bagi anda yang ingin mengganti ponsel lamanya dengan ponsel baru, tidak perlu khawatir akan kesulitan membackup aplikasi. Dengan Android M lah semua kekhawatiran anda akan terjawab.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply