Google Luncurkan Cardboard VR dalam Google I/O 2015

30/05/2015  |  By:   |  Tekno News, Tekno Reviews  |  No Comment   //   448 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Google luncurkan Carboard VR paling mutakhir dari edisi sebelumnya dalam event Google I/O 2015. Ternyata dalam acara yang dihelat secara langsung diberbagai Negara termasuk Indonesia, Google tidak hanya resmi meluncurkan OS Android M, mereka pun meluncurkan produk inovatif mereka yaitu Cardboard Virtual Reality.

Cardboard VR generasi kedua ini merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya yang pernah dirilis oleh Google. Terdapat beberapa kelebihan dari Cardboard terbaru ini, yang paling terlihat adalah ukurannya yang mencapai 6 inci.

Google menyatakan bahwa ukuran 5,1 inci pada Cardboard generasi pertama kurang bisa membuat kinerja alat tersebut menjadi maksimal. Itulah yang menyebabkan Google membuat Cardboard terbaru ini berukuran 0,9 inci lebih besar dari sebelumnya.

Selain ukurannya yang mencapai 6 inci, Google pun membuat kompabilitas dari Cordboard terbaru ini menjadi lebih luas. Terbukti dengan digantinya tombol magnet yang ada pada bagian samping dengan sebuah tombol khusus yang akan mensimulasi sentuhan tangan ke layar ponsel.

Aplikasi dari Cardboard terbaru milik Google ini pun secara khusus dibuat untuk platform iOS. Dan fitur yang ada pada iOS ini pun hampir sama dengan Android, diantaranya untuk menjelajahi kota secara virtual, kaleidoskop, serta melihat objek 3D yang ada di sebuah museum.

Untuk masalah harga, Google belum merilis harga pasti untuk Cardboard VR terbaru ini. Akan tetapi beberapa media menyatakan bahwa harga dari Cardboard terbaru ini pun tidak jauh beda dengan versi pertama, yakni berkisar harga USD 20.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply