Telkom Group dan Djakarta Lloyd Sepakat Berkolaborasi

30/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  Comments are off   //   523 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Telkom Group dan Djakarta Lloyd telah sepakat untuk berkolaborasi dengan menandatangani perjanjian kerjasama dalam bidang penyediaan infrastruktur dan pengembangan ICT. Perjanjian yang telah ditandatangani oleh para petinggi Telkom Group dan Djakarta Lloyd ini bertujuan untuk sama-sama mewujudkan jembatan logistik nasional yang terpercaya.

Direktur Utama Djakarta Lloyd, Arham S. mengungkapkan bahwa perusahaan plat merah ini membutuhkan ICT untuk mendukung transformasi bisnis yang sedang mereka jalankan sekarang. Hal ini pun dilakukan Arham untuk mendukung Djakarta Lloyd agar menjadi perusahaan service logistic provider dan ocean shipping line company.

“Kami sangat ingin untuk memabantu pemerintah baik pusat atau pun daerah untuk mendistribusikan arus barang kebutuhan dasar masyarakat antar pulau. Kami pun ingin menciptakan konektivitas multi moda dari produsen ke konsumen dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi.” Ungkap Direktur Djakarta Lloyd ini.

Sementara itu, Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom, Siti Choiriana menyatakan latar belakang Telkom Group dalam menjalin kerjasama dengan Djakarta Lloyd.

“Djakarta Lloyd ini satu-satunya perusahaan BUMN yang bergerak di jasa pelayaran logistik. Telkom Group senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun industri maritim Indonesia.” Papar Siti Chioriana.

Beberapa rancangan pengembangan sistem teknologi informasi yang akan diaplikasikan oleh Telkom Group dan Djakarta Lloyd ini diantaranya, Logistic Integrated Platform, Port Community Service, Vessel Management System, Fleet Management System, Connectivity, dan yang terakhir ialah Internet.

Pada tahap awal nanti, Telkom Group dan Djakarta Lloyd ini akan mengembangkan terlebih dahulu sistem informasi logistik terintegrasi untuk mendukung operasional bisnis baru dari perusahaan Djakarta Lloyd.

“Semoga sinergisitas antara Telkom Group dan Djakarta Lloyd ini mampu untuk menjadikan kedua perusahaan ini bersama-sama menjadi Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scope), dan Better (Service Quality).” Tutup Siti Choiriana.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Comments are closed.