Telkomsel Akuisisi Spektrum 800 MHz Milik Flexi

30/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   581 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Telkomsel siap akuisisi spektrum 800 MHz milik Flexi. Kabar ini semakin dipertegas oleh pihak Flexi yang telah melakukan proses migrasi 4 juta pelanggan fixed wireless access mereka ke layanan seluler Telkomsel.

Merapatnya spektrum Flexi ke Telkomsel semakin mempertegas bahwa Indonesia akan sedang berbenah untuk jalur telekomunikasi yang semakin lebar dan mutakhir. Proses migrasi ini pun dikabarkan akan segera rampung pada akhir Mei 2015 ini.

“Proses migrasi sudah hampir selesai. Baru saja kemarin selesai untuk wilayah Jakarta da Sumatera. Mungkin untuk keseluruhan kami targetkan akhir bulan ini.” Papar Mas’ud Khamid, Direktur Penjualan Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah pun turut berkomentar tentang proses imigrasi Flexi ke perusahaannya ini. Ia menyatakan bahwa nantinya frekuensi sebesar 800 MHz ini akan dioptimalkan untuk layanan 4G Telkomsel.

“Semoga proses imigrasi pengguna ini cepat selesai. Selanjutnya, kami akan menata frekuensi 800 MHz milik Flexi ini agar dapat digunakan dilayanan E-GSM dan nantinya membuat frekuensi 4G Telkomsel lebih lebar.” Ungkap Ririek Adriansyah.

Setelah melakukan proses imigrasi, nantinya pelanggan Flexi akan mendapat nomor baru dari Telkomsel. Akan tetapi nomor Flexi mereka yang terdahulu pun masih tetap aktif dan tetap bisa dihubungi. Jadi, jika melakukan panggilan kepada nomor Flexi yang lama pun akan tetap diterima oleh nomor Telkomsel.

Sekedar informasi, setelah pemerintah menerbitkan PM No. 30 Tahun 2014 dan KM No. 934 Tahun 2014 Tentang Penataan Pita Frekuensi dan Pengalihan Izin Penggunaan Frekuensi 800 MHz pada operator yang ada di Indonesia berbondong-bondong untuk melakukan merger. Saat ini, sudah ada beberapa perusahaan provider yang sudah melakukan proses merger, salah satunya ialah XL dan Axis.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply