Upaya “Mbah Google” Untuk Menjadi Sahabat Netter

30/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   973 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Raja mesin pencari atau seperti yang sering kita sebut “Mbah Google” kini sedang berusaha menjadi sahabat untuk para Netter. Para Netter tentunya tidak akan bisa terpisah dari Mbah Google. Kini Google sedang berusaha merangkul kembali para pecinta internet dengan berbagai layanan yang selalu sigap ketika sedang dibutuhkan. Saat mengadakan pertemuan dengan sejumlah jurnalis di kantor Google Indonesia di bilangan Senayann, Sandi Tantta selaku konsuen Marketing Manager Indonesia mengatakan Google ingin menjadi teman baik para Netters, Helpful buddy yang selalu siap membantu.

Kini Google dirancang seperti bicara kepada teman. Misalkan ketika kita ingin mengetahui apakah besok hujan, maka google akan menampilkan perkiraan cuaca selama beberapa hari kedepan secara mendetail dan dilengapi dengan informaso suhu rata-rata. Ketika sedang diperjalanan pulang tiba-tiba kita ingin pergi ke restoran terdekat, melalui layana Google maps akan memberikan petnjuk jalan untuk pengguna.
Melihat dari penjabaran diatas dapat disimpulkan bahwa Google App mampu menelusuri segala macam informasi soal pengguna yang terhubung dengan akun Google, termasuk e-mail dan calendar.

Google App dibuat agar lebih mampu mengerti perintah suara. Hal ini dapat mempermudah pengguna smartphone karna ucapan lisan yang terlontar dari pengguna tak perlu disuarakan dengan baku karena ternyata aplikasi ini dirancang mampu mengerti perkataan dalam bahasa sehari-hari.

Harapannya Google mengembangkan aplikasi ini adalah agar nantinya para pecinta internet dari sabang sampai merauke akan dapat mudah berkomunikasi dengan sahabat baru ini.

Aplikasi ini dapat diunduh di toko aplikasi bawaan smartphonr seperti Google Play dan Apple App Store. Tentu saja aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah, caranya hanya dengan membuka Google App, kemudian klik icon menu, selanjutnya pilih setting> voice > “Ok Google” detection.

Aktifkan opsi “From Google App” serta From Any Screen dan “Always On” dan Google App bisa dipanggil dimanapun dari layar manapun dengan mengucapkan “Ok Google” Maka Google App akan muncul dan pengguna pun dapat memberikan input secara lisan.
Opsi deteksi perintah dengan kata kunci “Ok Google” ini hanya tersedi di peragkat Sistem Operasi Android 4.4.

Layanan ini sangat berpengaruh dengan koneksi WiFi sehinga ketika kemampuan koneksi WiFinya rendah maka layanan ini akan kesulitan untuk mencari jawaban.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply