Android Pay Juga Ikut Diperkenalkan di Ajang Google I/O

31/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   535 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Tak hanya Android M yang diperkenalkan oleh Google pada ajang Google I/O pada 28-29 Mei 2015 di Fransisco, Amerika Serikat. Fitur Android Pay juga diperkenalkan oleh Google pada acara Google I/O. Seperti Apple Pay fitur ini berfungsi untuk keperluan transaksi pembayaran atau membeli item toko lewat aplikasi mobile. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kita tidak perlu memerlukan aplikasi khusus apa pun.  Tampaknya adopsi di Android Pay aka  lebih cepat daripada pada Apple Pay.

Seperti yang sering kita jumpai di beberapa toko di Indonesia, Android Pay juga bisa digunakan sebagai kartu berlangganan. Akan tetapi basis pembayaran dari Android Pay sendiri masih kartu kredit atau debit. Maka daripada itu alangkah baiknya anda terlebih dahulu memasukkan informasi kartu kredit sebelum menggunakannya.

Anda akan mendapatkan notifikasi konfirmasi pembayaran di ponsel jika berhasil melakukan transaksi, setelah itu klik “Buy with Android Pay”.

Ternyata Google juga bekerja sama dengan 700 ribu toko di Amerika Serikat dan mendukung sistem transaksi finansial di bawah platform Mastercard, Visa, Discover, dan American Express.
Google juga bersamaan dengan merchant dan lembaga finansil bergerak cepat untuk membangun kemitraan yang berfungsi untuk memuluskan adopsi Android Pay.

Kabarnya Andoid Pay juga merencanakan akan menyediakan perangkat yang telah berjalan dengan update sistem Android M yang akan tersedia secara otomatis.
Telah diperkirakan bahwa perangkat tersebut akan hadir di penghujung tahun 2015 ini.

About the Author :

Leave a reply