XL Lakukan NetRally 2015

31/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   420 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – XL siap terima lonjakan trafik guna melayani pelanggan menjelang Ramadhan dan Lebaran. Untuk mempersiapkan lonjakan trafik saat ramadhan dan lebaran, operator telekomunikasi XL lakukan NetRally 2015 (Uji Jaringan) di lima wilayah operasional yakni rute Solo-Semarang, Jabodetabek, Sumatera Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Dilansir dari Okezone (Sabtu,30 Mei 2015), XL mengungkapkan hasil tes XL lakukkan NetRally 2015 dari lima wilayah operasionalnya tak terkecuali Semarang dan secara keseluruhan hasilnya, region XL central yang terdiri dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta siap menerima lonjakan trafik pada Ramadhan dan Lebaran nanti.

Dalam menggelar NetRally, XL memulainya dari Solo dengan jarak 109 kilometer untuk pengujian jaringannya. I Gede Darmayusa, VP Service di Semarang (Kamis, 28 Mei 2015) berkata,”Dari uji jaringan yang dilakuukan tadi rute Solo-Semarang, hasil yang diperoleh yakni 96 persen cover 3G dengan kekuatan sinyal di atas 95 persen, dan kualitas 95 persen. Jadi sangat baik untuk menerima lonjakan trafik pada Ramadhan daan Lebaran”.

Selain itu untuk regional Central sendiri memiliki 116,5 menit per hari, 118 juta sms per hari, dan 93 TB trafik data per hari dari jumlah pelanggan XL di regional sekitar 15 juta.

Bukan hanya rute Solo-Semarang, XL juga melakukan pengujian jaringan (NetRally) di 4 wilayah operasional lainnya seperti yang telah dijabarkan pada paragraf sebelumnya.

Baca Juga : Tips Amankan Data Ponsel Dari Pelaku Kriminalitas

About the Author :

Leave a reply