Alasan Utama Daum Kakao Mematuk Path

01/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   372 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Ternyata alasan Daum Kakao mematuk Path, Inc dan Path Talk adalah untuk memudahkan ambisi mereka yang ingin melebarkan sayap di dunia media sosial. Seperti yang sudah dikabarkan oleh berbagai media, Daum Kakao yang membawahi Kakao Talk ini telah resmi mengakuisisi Path, Inc dan Path Talk.

Kedua belah pihak, baik Path dan Daum Kakao sebelumnya telah membeberkan alasan mereka terkait proses akuisisi ini. Akan tetapi, motif terdalam dari Daum Kakao ini ialah untuk meluaskan ekspansi mereka dan juga ingin bersaing dengan OTT lain seperti WhatsApp dan yang lainnya.

Sementara itu, nama Indonesia menjadi sorotan juga dalam proses akuisis ini. Pada mulanya, Path kurang mendapat respon dari netizen di Negara asal mereka. Dan sejak 2013, Path mulai popular dan diterima oleh warga Amerika Latin dan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

“Selain mengembangkan bisnis dan berekspansi, salah satu faktor lain kami menggaet Path ialah penggunanya yang sangat aktif di Indonesia.” Ungkap Jonathan Cheng dari Wall Street Journal.

Data berbicara bahwa sekitar 10 juta warga Negara Indonesia menjadi pengguna aktif Path hingga saat ini. Angka ini diprediksi akan tetap bertambah. Kekuatan dari Indonesia inilah yang menjadi penguat alasan Daum Kakao untuk mencaplok Path.

“Kami yakin. Jika kami berhasil masuk pasar Indonesia dan mempu bersaing disana, untuk masuk pasar lain di Asia Tenggara ini akan lebih mudah. Akuisisi Path ini akan menjadi langkah awal Kakao Talk dalam bersaing dengan Line, WhatsApp, dan OTT lain di negeri ini.” Tambah Jonathan.

Sebelum mencaplok Path, dikabarkan bahwa keuntungan dari Kakao Talk menurun. Hal tersebut disebabkan terlalu banyak mengeluarkan dana untuk iklan besar-besaran. Namun, setelah mengakuisis Path, saham dari Daum Kakao naik ke angka 13%.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply