Google Hadirkan Fitur Penyaringan Family di Play Store

01/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   376 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Google hadirkan fitur penyaringan ‘Family’ dalam Google Play Store. Fitur ini dirilis dalam event Google I/O 2015 yang beberapa hari lalu telah dilaksanakan serentak di seluruh dunia.

Fitur terbaru dari Google ini dinilai sangat ramah bagi anak-anak, dan menjawab keluhan-keluhan para orang tua yang khawatir ketika anaknya diberi smartphone atau tablet akan mengakses aplikasi yang tidak sesuai dengan umur.

“Penyaringan ‘Family’ dalam Google Play Store ini akan memudahkan orang tua untuk memilihkan aplikasi yang tepat untuk umur anak mereka.” Papar Kim Eunice Kim,  Google Play Manager Product Manager.

Selain dari pencarian aplikasi berdasarkan rentan umur, fitur terbaru dari pun dapat mencari sebuah aplikasi berdasarkan  daya Tarik si anak. Tidak berhenti disitu, Google pun meningkatkan tools yang dapat membantu dalam memilih aplikasi tepat untuk keluarga.

Fitur dari Google ini pun dinilai begitu lengkap dan menjawab setiap permasalahan yang pernah menimpa anak-anak, misalnya saja ketika anak menghabiskan uang di ATM orang tuanya karena memainkan aplikasi yang bersifat in-app purchases.

Google menjawab permasalahan di atas dengan memberikan informasi kepada orang tua apabila sebuah aplikasi mengandung iklan atau pun bersifat in-app purchases. Selain itu, Google pun memperbarui fitur parental control untuk mengatur pengunduhan dan pembelian aplikasi serta mengakses konten yang tidak sesuai bagi si kecil.

“Harapan Google atas fitur-fitur ini ialah membuat anak dan orang tua mengakses aplikasi favorit dengan sangat mudah, aman, dan sesuai dengan umur.” Tutup Kim.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply