Kapal Kelud Rasakan Perkembangan ICT dari Telkom

01/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   531 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Kapal Kelud merasakan perkembangan ICT dari PT Telkom Indonesia setelah mendapat akses WiFi. Selain akses WiFi dalam Kapal Kelud, Telkom pun memasang layanan seluler Telkomsel di milik PT Pelni ini.

Hal tersebut berjalan sesuai visi PT Telkom Indonesia yang ingin selalu bersinergi dengan perusahaan plat merah lainnya dalam pengembangan ICT. Sebelumnya sudah ada beberapa pengembangan yang dilakukan oleh PT Telkom, salah satunya adalah bersama Pos Indonesia.

“Kami akan bekerjasama dengan PT Pelni. Saat ini, kami telah menyiapkan layanan data WiFi di kapal-kapal milik Pelni dan sekaligus merevitalisasi layanan Telkomsel pada moda tersebut.” Ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, Senin (1/6/2015).

Dikabarkan pula bahwa proses pemasangan layanan akses WiFi dan data selular Telkomsel ini pun tidak hanya dipasang di Kapal Kelud, akan tetapi di kapal-kapal lainnya. Dan empat kapal selanjutnya akan selesai dipasang akses WiFi dan layanan Telkomsel menjelang lebaran nanti.

Adapun bandwidth yang akan diberikan di Kapal Kelud mencapai 2 Mbps. Bandwidth ini pun dikatakan mampu untuk melayani 20 pengguna secara bersamaan dalam Kapal Kelud tersebut. Hadangan dari akses ini hanyalah tentang cuaca saja.

“Kami beri Bandwidth sebesar 2 Mbps untuk melayani 20 pengguna aktif di Kapal Kelud ini. Halangan utama nanti mungkin cuaca saja. Jadi, apabila kapal ini berlayar dalam cuaca kurang baik, akses ini pun akan sedikit terganggu.” Tambah Muhammad Awaluddin.

Sebagai informasi, Telkom mengumumkan proses kerjasama dengan Pelni untuk menyediakan layanan broadband di 24 kapal milik Pelni itu melalui penyediaan solusi ICT yang terintegrasi.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply