29 Juli 2015 Microsoft Resmi Rilis Windows 10

02/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   776 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Pada tanggal 29 Juli 2015 mendatang, Microsoft telah pasti merilis Windows 10 di 190 negara. Kabar ini disampaikan langsung melalui blog resmi dari Microsoft. Hal ini merupakan kabar gembira yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Microsoft yang ada di seluruh penjuru dunia.

Awalnya, banyak isu menyatakan bahwa Microsoft akan merilis Windows 10 pada akhir Agustus 2015 nanti. Akan tetapi, dengan kabar resmi ini tentu sudah sangat melegakan. Ditanggal 29 nanti, Microsoft pun akan memberikan update gratis OS Windows 10 bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1.

Para pengguna OS Microsoft terdahulu pun tidak perlu melakukan hal sulit untuk mendapat update gratis, mereka hanya perlu untuk melakukan reservasi. Dan mulai dari hari ini juga para pengguna Windows 7 atau pun Windows 8.1 sudah bisa melakukan reservasi tersebut.

Kabarnya, Microsoft telah mengirimkan link reservasi tersebut dalam bentuk sebuah jendela kecil yang berada di sudut kanan bawah. Tepatnya pada icon bendera yang ada di samping battery bar atau pada notification area.

Jika ingin melakukan update, maka pengguna hanya perlu mengklik notifikasi yang ada pada jendela kecil tersebut. Kemudian, ketikkan email jika pengguna bersungguh-sungguh untuk melakukan reservasi. Uniknya, proses ini sangat fleksibel. Kapan pun pengguna bisa membatalkan proses reservasi ini.

Setelah proses reservasi selesai, maka pengguna hanya perlu menunggu hingga 29 Juli mendatang untuk mendapatkan notifikasi pengunduhan Windows 10. Disini, pengguna hanya perlu menyiapkan koneksi cepat dan stabil, sebab ukuran unduhan dari Windows 10 mencapai 3 GB.

“Windows 10 merupakan generasi terbaru dari Windows yang dirancang untuk memberdayakan pengguna dalam melakukan hal-hal besar.” Ungkap Terry Myerson, Executive VP Microsoft, dikutip dari laman resmi Microsoft, Senin (1/6/2015).

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply