Tahukah anda 1 Juni merupakan hari bersejarah? Junjung Tinggi Ideologi Pancasila !

02/06/2015  |  By:   |  Social Media, Tekno News  |  No Comment   //   316 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Tahukah anda 1 Juni merupakan hari bersejarah? Bersejarah bagi Indonesia, apakah anda tahu alasannya? Tepat hari ini 1 Juni diperingati sebagai hari kelahiran Pancasila. Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia. Dengan 5 isi yang terkandung, pancasila sebagai pedoman hidup negeri ini. Bagaimanakah jika Ideologi Pancasila perlahan hilang? Apa yang akan terjadi dengan negeri ini?

Pernahkan anda berfikir seberapa pentingnya Ideologi Pancasila diterapkan?. Para akademisi hingga politisi selalu menjadikan ideologi pancasila sebagai dasar legitimasi. Dengan lahirnya Pancasila, seluruh perilaku, adat-istiadat, kesopanan, budaya, agama, sosial dan hukum telah jelas diatus dalam ideologi tersebut.

Pancasila sangat dijunjung tinggi di negeri ini, dalam menentukan keputusan berpacu pada Pancasila. Semua penjelasan diatas keagungan Pancasila pada era sebelumnya yang sangat menghargai dan menjunjung ideologi Pancasila.

Namun, sadarkah anda bagaimana kondisi Pancasila di saat ini?. Sangat miris kawan, entah makna ideologi Pancasila kini masih dijadikan pacuan atau hanya sekedar untuk kritik sosial. Sebagai contoh melirik problema pemerintahan yang tak kunjung selesai, saling lempar batu sembunyi tangan, korupsi dimana-mana, penjabat negara yang mewakili rakyat saat ini sudah miskin kepercayaan. Mereka melakukan perilaku menyimpang tersebut karena sudah tidak menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat sangat bagus jika dipergunakan dengan benar. Andaikan generasi muda mau memanfaatkan teknologi untuk ajang memperkenalkan Ideologi Indonesia yaitu Pancasila, tidak menutup kemungkinan Indonesia dihargai oleh dunia dengan patokan Pancasila.

Media sosial merupakan salah satu perantara dari seiring berkembangnya teknologi. Media sosial digunakan untuk saling berkomunikasi tukar informasi antar tempat, wilayah, daerah bahkan negara. Tapi, jika media sosial tidak digunakan dengan baik maka timbulah penyimpangan seperti asusila, kritik atau bullying antar sesama, tindak kejahatan bahkan penggunaan media sosial yang tidak baik bisa menimbulkan SARA.

Sekilas itulah gambaran keadaan Pancasila saat ini, kita sebagai generasi muda ayo bangkit ! Junjung tinggi Pancasila sebagai Ideologi Indonesia. Lindungi negara ini, kekayaan negeri ini, budaya negeri ini dan moral negeri ini. Jadilah pengguna internet yang bijak dengan menjaga moral dan budaya bangsa karena dua hal tersebut salah satu aspek yang terkandung dalam isi Pancasila.

 

Baca Juga : Galaxy A5 Dapat Diperbaharui Menjadi Versi Android Lollipop

Hot News : Edward Snowden Meninggal Dunia?

About the Author :

Leave a reply