Facebook Luncurkan Fitur OpenPGP

03/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   413 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Facebook luncurkan fitur OpenPGP bagi para penggunanya di seluruh dunia. OpenPGP merupakan fitur yang membantu untuk fungsionalitas email di jejaring sosial tersebut. Fitur terbaru dari Facebook ini pun dinilai memudahkan para penggunanya yang biasa menggunakan email di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini.

Fitur OpenPGP memungkinkan bagi para penggunanya untuk meambahkan public key ke profil mereka untuk enkripsi end-to-end pada email notifikasi yang dikirimkan Facebook kepada penggunanya. Hasilnya, para pengguna dapat membagi OpenPGP key dari profil mereka dengan atau tanpa mengaktifkan notifikasi ekripsi.

“Dengan cara ini, Facebook menunjukkan upaya mereka untuk  menambah fungsi keamanan dari privasi bagi penggunanya. Kita lihat, pada tahun lalu pun Facebook membuat URL bagi pengguna yang ingin mengakses situs langsung menggunakan browser Tor Onion.” Tech Today, Selasa (2/6/2015).

OpenPGP yang diciptakan untuk tujuan melindungi email dan public key ini mendapat respon positif dari pada Facebooker yang tersebar di seluruh dunia.

“Ini sangat penting bagi kami. Ini mampu memastikan para pengguna Facebook merasa aman dan percaya koneksi mereka ke Facebook pun aman.” Ujar seorang Facebooker.

Standar OpenPGP ini merupakan standar yang berdasarkan core teknologi PGP (Pretty Good Privacy) yang membantu untuk melindungi konten pesan, teks, dan file email agar tidak terbaca program pengawasan.

Sementara itu, penggun bisa mememukan pengaturan dari OpenPGP public key ini pada bagian Contact and Basic Info di bawah menu heading About.

Informasi terkait:

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply