Kementerian Perhubungan Adakan Mudik Gratis. Daftar Sekarang!

03/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   603 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mengadakan program mudik gratis untuk menyambut arus mudik pada lebaran tahun ini. Pendaftaran secara online telah dibuka pada tanggal 1 Juni 2015 kemarin hingga 30 Juni 2015 nanti.

Pendaftaran mudik secara online ini merupakan kabar gembira bagi para pemudik. Sebab, selain dari fasilitas mudik gratis yang diberikan. Pendaftaran yang bersifat online ini pun memudahkan para pemudik untuk mendaftar.

Ada beberapa persyaratan sebelum para pemudik mendapatkan fasilitas mudik gratis dari pemerintah, salah satunya pemudik yang akan diberikan fasilitas mudik gratis adalah pemudik yang biasa pulang kampung dengan menggunakan sepeda motor.

Para pemudik menjadi syarat utama dari mudik gratis ini. Sebab, angka kecelakaan dari pemudik yang pulang menggunakan sepeda motor lebih besar daripada angka kecelakaan dengan transportasi umum. Pemerintah berupaya menekan sekecil mungkin angka kecelakaan ini melalui program mudik gratis.

Total kuota yang disediakan oleh pemerintah untuk mudik gratis sepeda motor ini adalah 20.000 penumpang dan 10.000 sepeda motor. Sedangkan untuk target awal, pemerintah menargetkan sekitar 10.000 penumpang dan 5.000 sepeda motor.

Pendaftaran mudik gratis ini disambut baik oleh para calon pemudik di tahun 2015. Sebab, layanan online ini mampu melayani pendaftaran calon pemudik tanpa harus antre panjang.

“Pendaftaran online ini sangat bagus. Jadi, kami tidak perlu capek-capek untuk antre panjang demi mendapatkan tiketnya.” Papar salah satu calon pemudik.

Bagi anda yang ingin medaftarkan diri untuk menikmati fasilitas mudik gratis yang disediakan oleh Kemenhub, anda dapat langsung mengakses situs www.dephub.go.id dan melihat lebih jelas info terbaru serta syarat dan ketentuan untuk mendapatkan fasilitas mudik gratis ini.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply