Telkom Indonesia Akuisis AP Teleguam

03/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   404 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – PT Telkom Indonesia melebarkan sayap dengan mengakuisisi AP Teleguam Holdings Inc. Perusahaan yang diakuisis oleh Telkom merupakan induk usaha dari GTA Teleguam. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Telkom semakin siap untuk membawa nama Indonesia bersaing di dunia Telekomunikasi.

Setelah melakukan berbagai macam akuisis dan tukar guling saham, kini Telkom Indonesia telah berhasil mengakuisis Teleguam. Dalam nota pemebeliannya, Telkom telah sepakat dengan Advantage Partners (AP) untuk melakukan jual beli saham.

Menurut Direktur Wholesale dan International Business Telkom, Honesti Basyir bahwa Guam merupakan pasar yang sangat menarik dan strategis untuk melakukan ekspansi Telkom. Hal tersebut dibuktikan dengan fakta yang mnyatakan nilai PDB dari Guam cukup besar di kawasan Asia.

Selain itu, ketertarikan Telkom pun pada Guam pun dilandasi oleh tingkat pendidikan di Guam yang sudah sangat baik serta telah mengadopsi teknologi komunikasi terkini baik fixed line maupun selular.

Transaksi antara Telkom dan Guam ini berlangsung lancar. Akan tetapi, awalnya perlu persetujuan dari beberapa otoritas yang ada di Guam dan Amerika Serikat. Hubungan antara Telkom dan GTA yang baik ini memudahkan segala transaksi yang ada. Sebagai informasi, Telkom dan GTA sudah pernah melakukan kerjasama, salah satu contohnya adalah pengembangan sistem kabel bawah laut SEA-US.

Presiden sekaligus CEO dari GTA, Robert Haulbrook pun meyakini bahwa setelah 10 tahun kepemilikan private-equity, sekarang waktunya bagi perusahaan untuk melakukan transisi menjadi sebuah perusahaan telekomunikasi internasional seperti Telkom.

Transaksi pembelian saham Teleguam ini menambah daftar portofolio internasional Telkom. Daftar internasional Telkom tersebut antara lain Telin Singapore, Telin Hong-Kong, Telkom Australia, Telkom Taiwan, Telkom USA, Telin Malaysia, Telkom Macau, Telin Timor-Leste, dan Kantor Cabang di Myanmar.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply