Netizen Cemooh Poster Festival Industri Kreatif Kota Depok

05/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   582 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Netizen di media sosial cemooh poster Festival Industri Kreatif yang dibuat oleh Pemerintah Kota Depok. Ejekan ini telah berlangsung sejak awal dipublikasikannya poster tersebut, Rabu (3/6) hingga hari ini.

Dalam cemoohan poster tersebut, muncul juga cuitan mengejek dari pelaku industry kreatif yang ada di kota Depok. Seorang pakar Desain Komunikasi Visual yang juga seorang pelaku industry kreatif, Lahandi Baskoro menyatakan dengan gamblang bahwa poster yang dibuat oleh Pemkot Depok ini sangat buruk dan terkesan asal-asalan.

Ketua komunitas Depok Creative ini pun menyatakan bahwa ejekan yang datang dari para netizen ini wajib diterima dengan baik oleh pihak Pemkot sebagai evaluasi kritis dengan harapan Pemkot Depok mampu membuat poster yang jauh lebih baik dari yang sekarang.

“Bagus itu, semoga saja dengan adanya hal ini, Kepala Dinas melek dan sadar. Mereka harus sambut baik evaluasi kritis dari netizen, kalau cari maklum mulu tidak akan maju-maju.” Ujar Lahandi, Kamis (4/6/2015).

Poster yang dibuat oleh Pemkot Depok ini dinilai selalu asal-asalan dan hanya formalitas belaka. Tidak ada esensi dan tidak ada konsep yang jelas yang disampaikan dalam poster tersebut. Padahal, poster merupakan salah satu bentuk komunikasi antara Pemkot Depok dengan warganya.

“Dalam poster tersebut sangat jelas tidak terkonsep. Salah satu contohnya ialah huruf “i” yang diletakkan berjajar dan tidak berarti apapun. Kemudian, sosok walikota dan wakilnya yang menjadi objek utama dari poster tersebut. Kedua unsur ini tentu tidak ada kolerasinya dengan Festival Industri Kreatif.” Papar Lahandi.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply