Xiaomi Mulai Jajah Pasar Amerika dan Eropa

05/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   489 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Xiaomi mulai berekspansi dengan menjajah pasar Amerika dan Eropa untuk menjual produk unggulan mereka. Langkah progresif dari Xiaomi in diharapkan mampu meramaikan persaingan ponsel secara global.

Seperti biasanya, Xiaomi tidak membuka retail di Negara-negara yang ada di kedua tersebut. Xiaomi membuka layanan web mereka, mi.com di Prancis, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat. Sebagai langkah awal, Xiaomi belum menjual produk ponsel, akan tetapi masih menjual aksesoris Xiaomi saja.

Melalui launching toko online-nya ini, Xiaomi dinilai akan menjadi ancaman besar bagi para produsen ponsel di barat. Sebab, secara perlahan Xiaomi akan segera menjual produk ponsel unggulan mereka di Negara-negara tersebut.

Untuk saat ini kita hanya bisa menemukan produk Mi Band, gelang kesehatan senilai USD 14,99, Headphone berbandrol USD 79,99, dan baterai yang dihargai murah USD 9,99 di toko online milik Xiaomi itu.

Global Vice President Xiaomi, Hugo Barra pun berkomentar tentang sulitnya Xiaomi untuk masuk pasar AS dan Eropa.

“Kami kesulitan untuk memasuki pasar Eropa dan AS, sebab disana terdapat regulasi yang ketat. Xiaomi sendiri memiliki masalah dengan sertifikasi hardware, pengujian software, serta menyediakan infrastruktur pendukung lainnya.” Ungkap mantan Bos Google tersebut.

Ekspansi melalui toko online ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan brand awareness di Negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Dan ada misi untuk melakukan ekspansi bisnis yang besar jika brand awareness Xiaomi telah tinggi di Negara-negara tersebut.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply