Marcell: MixRadio Mampu Pecahkan Solusi Pembajakan Lagu

06/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   405 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Musisi asal Indonesia, Marcell berharap kedatangan MixRadio di Indonesia mampu memecahkan solusi pembajakan lagu yang sangat tidak terkontrol di Indonesia ini. Hal tersebut dikemukakan oleh Marcell saat menghadiri undangan peluncuran MixRadio di Foodism, Kemang, Jakarta.

“Saya senang dengan kedatangan MixRadio di Indonesia. Dengan begitu, masyarakat Indonesia memiliki banyak opsi untuk mendengarkan musik.” Papar penyanyi yang terkenal dengan lagu Semusim itu.

Pembajakan yang tidak terkontrol ini membuat resah para musisi Indonesia. Sebab, sekarang penjualan album sudah mulai ditinggalkan ketika para pendengar sudah bisa mengunduh dengan gratis lagu-lagu yang bertebaran di internet. Marcel pun berharap para pecinta music Indonesia hari ini wajib mendengarkan music melalui MixRadio.

“Sekarang, pendengar music di Indonesia hanya punya dua pilihan untuk mendengarkan lagu. Pertama membeli album atau download gratis di internet. Kehadiran MixRadio ini menjawab semuanya. Melalui aplikasi ini, pendengar bisa menikmati lagu secara gratis dengan legal tanpa ada unsur membajak sama sekali. Jadi, aman.” Ungkap Marcell.

Marcel pun mengungkapkan bahwa keberadaan MixRadio ini pun semoga bisa mengedukasi penggunanya tentang artis yang mereka sukai. Terkadang, bagi artis yang terikat dengan label rekaman seperti Marcell, pihak dari label hanya mempromosikan beberapa lagu saja yang ada disuatu album.

“Terkadang, orang hanya tahu lagu saya beberapa saja. Tapi semoga dengan adanya MixRadio ini, pengguna bisa tahu lagu-lagu lain yang saya nyanyikan, begitu pun dengan artis lainnya.” Katanya.

Jamie Robertson menjelaskan bahwa MixRadio telah memiliki perjanjian dengan pihak label rekaman. Setiap kali sebuah lagu didengarkan atau diunduh melalui MixRadio, maka MixRadio akan memberikan bayaran kepada pihak label rekaman tersebut. Dengan begitu, pihak musisi pun masih bisa memperolah keuntungan dan pendengar bisa menikmati lagu secara legal dan gratis.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply