Uji Jaringan Telkomsel Hadapi Lonjakan Trafik Saat Ramadhan & Lebaran

08/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   389 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta РJelang ramadhan dan lebaran beberapa perusahaan provider telah mempersiapkan uji kelayakan jaringannya seperti yaitu uji jaringan Telkomsel. Akan dipastikan trafik telekomuniikasi akan meningkat selama Ramadhan dan Lebaran.

Ditafsir pada lonjakan ini akan meningkatnya layanan paket data. Telkomsel memprediksikan akan ada lonjakan hingga 20 persen dari hari normal atau sekitar 137,4 persen dari masa Lebaran tahun sebelumnya.

Sukardi Silalahi, Direktur Network Telkomsel berkata “semua layanan seluler milik mereka yaitu voice, SMS dan data akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan”.

Selain lonjakan layanan data, diperkirakan akan meningkatnya pula layanan SMS yang berkisar antara 10 persen hingga 20 persen. Sedangkan, voice diperkirakan akan meningkat hingga 8 persen.

“Kita akan tingkatkan kapasitas hingga 40 persen untuk menampung lonjakan voice dan SMS,” ujar Ririek Ardiansyah, Direktur Utama Telkomsel guna mempersiapkan solusi untuk mencegah membludaknya permintaan.

Salah satu solusi untuk mengatasi membludaknya permintaa pelanggan, Telkomsel melakukan uji jaringan telkomsel ke beberapa kota-kota wilayah Indonesia untuk mengetahui kondisi jaringan setiap wilayah.

Kabarnya, Telkomsel akan meningkatkan ketersediaan visitor location register (VLR) atau kecukupan kapasitas daya tampung di berbagai wilayah Indonesia. Di sepanjang jalur utama mudik Sumatera-Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik lainnya, telah disediakan kelonggaran sebesar 40 persen hingga 60 persen. Sehingga untuk anda para pemudik dapat menikmati perjalanan mudik anda dengan layanan Telkomsel.

Guna menangani lonjakan komunikasi inggi pada daerah tertentu, Telkomsel juga akan memaksimalkan kapasitas dan menyediakan 62 unit Compact Mobile Base Station (Combat) atau mibile BTS dari total 733 mobil.

Teraakhir persiapan yang dilakukan dalam menjelang Ramadhan dan Lebaran, Telkomsel menyediakan layanan 4G LITE yang telah didukung olehh lebih dari 1.00 eNode B atau BTS 4G yang tersebar pada kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan.

Baca Juga : Jelang Sea Games 2015, Followers Jonatan Christie Membludak

About the Author :

Leave a reply