Apa Sajakah Fitur iOS 9 Pada Apple ?

09/06/2015  |  By:   |  iOS Phones, Tekno News  |  No Comment   //   498 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Saat ajang WWDC 2015 pekan lalu Apple mengumumkan beberapa informasi besar mengenai produk andalannya. Salah satunnya Apple mengumumkan sistem operasi iOS 9 untuk mobile iPhone.

Jika diperhatikan sepintas tidak ada yang berubah untuk desain tampilan iOS 9. Akan tetapi rupanya ada beberapa fitur iOS 9 pada Apple yang lebih berkembang dibanding iOS sebelumnya . Berikut ini beberapa fitur iOS 9 pada Apple :

Fitur Siri

fitur Siri pada iOS 9 dan Siri memiliki fitur yang dinamakan Proactive. Mengapa Siri menjadi fitur yang paling popular dicari orang?. Salah satu alasannya karena siri memiliki keunggulan yakni dapat memprediksi berapa lama pengguna dapat pergi ke sebuah daerah dengan mengamati lalu lintas yang ada di jalanan. Selain itu, Siri juga daapat memindai e-mail yang ada dalam perangkat sehingga mampu memberikan prediksi ketika ada telepon masuk dari orang tak dikenal.

Senior VP of Software Engineering Apple, Craig Federighi menjelaskan alasan peng-update-an Siri bahwa Siri menjadi fitur yang sangat popular. Lebih dari 1 miliar permintaan per minggunya. Ada sekitas 40 persen pengurangan tingkat kesalahan menjadi 5 persen.

Aplikasi Notes

iOS 9 tak hanya miliki fitur Siri melainkan adapula aplikasi Notes yang mendapatkan update cukup banyak. Alasannya, aplikasi notes ini selain hanya dapat digunakan untuk mencatat tapi ia juga dapat membuat gambar sketsa dengan menggunakan jari pengguna.

Apple Maps

Selain fitur Siri dan Aplikasi Notes, adapula Apple Maps yang telah mengalami perubahan dengan menyediakan lebih detail dalam memberikan arah ke suatu lokasi tertentu.

Bukan hanya memberikan fitur baru dan update beberapa aplikasi untuk iPhone. Kini bagi anda pengguna iPad juga dapat menikmati beberapa fitur iOS 9 salah satunya keyboard virtual dengan shortcut untuk fungsi copy, cut dan paste.

Untuk sementara ini, fitur iOS 9 pada Apple masih uji coba sistem operasi yang digunakan untuk developer, Juni. Untuk finallnya secara resmi iOS 9 pada Apple akan dirilis beberapa bulan kedepan setelah uji coba iOS 9.

 

Berita Terkait :

WWDC Siap Bongkar Produk Layanan Terbaru iPhone 2015

Kenyamanan iOS iPhone vs Android

Google Kencingi Apple “Kami Mohon Maaf”

About the Author :

Leave a reply