Apple Kembangkan El Capitan OS Terbarunya

09/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   356 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Beberapa tahun terakhir ini salah satu perusahaan smartphone yang bernama Apple telah gencar-gencarnya mengembangkan OS X untuk perangkat Macintosh yang bernama El Capitan. Apple resmi memperkenalkan OS X terbarunya pada pagelaran WWDC 2015 (Wordwide Developers Conference) tadi malam.

Upgrade besar-besaran dari segi perfoma dan kecepatan telah dilakukan oleh OS EL Captain atau biasa disebut dengan OS X 10.11. OS EL Capitan ini merupakan OS generasi penerus Yosemite.

Kabarnya Apple telah memastikan bahwa tampilan pada OS EI captain tentunya akan lebih bersih dan lebih apik. Pada saat persentasi OS EI Captandi WWDC 2015 fitur-fitur baru pun diperlihatkan.

Beberapa pembaruan yang tersedia di OS El Capitan diantaranya :

1. Spotlight
Dengan pembaruan ini pengguna dapat lebih leluasa dalam hal pencarian data dengan bahasa yang luwes dan konsektual karena Apple telah mengubah kinerja mekanisme pencarian data dan dokumen.

2. Built-in Apps
Pembaharuan ini hadir di Mail dan Browser Safari. Update ini menampilkan dengan beberapa perubahan minor.

3. Windows Management
Pada Windows Management ini terdapat layanan Mission Control dimana pada mode split views anda dapat membuat layar menjadi terbelah. Apple membuat Mission Control di El Captain ini menjadi lebih halus dan juga lebih sederhana. Pada aplikasi full screen terdapat fitur tab untuk pop-ups.

4. Hardware Performance
Ketika melakukan kemampuan me-render game 3D CPU akan melakukan peningkatan sebanyak 70 persen. Hal ini disebabkan karena OS EL Capitan yang memiliki fokus ke perfoma optimal

About the Author :

Leave a reply