Apple Menolak Aturan TKDN di Indonesia

09/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   490 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Apple dengan sangat tegas menyatakan sikap untuk menolak aturan TKDN yang diberlakukan di Indonesia. Isu penolakan ini semakin kencang ketika Apple melalui perwakilan kamar dagang yang ada di Amerika Serikat tersebut menyatakan ingin membatalkan regulasi ini.

Aturan yang sedang disempurnakan oleh tiga kementerian diantaranya Kementerian Kominfo, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan ini memang selalu mendapat tentangan dari para produsen-produsen handset asing.

Akan tetapi, ketika ditanya tanggapannya terkait isu penolakan TKDN oleh Apple ini, Rudiantara dengan santai menjawab tentangan dari Apple tersebut.

“Jika Apple tidak mau mengikuti regulasi ini, maka tidak usah untuk berbisnis di Indonesia. Apple nolak ya kita tidak masalah. Kalau ada untungnya pasti masuk juga.” Ungkap Rudiantara dengan nada santai.

Rudiantara pun menyatakan bahwa regulasi TKDN ini tidak aka merugikan siapapun, apalagi produsen ponsel raksasa seperti Apple. Bahkan regulasi ini akan melindungi kedua belah pihak. Sementara itu, aturan TKDN ini sudah mendapat tanggapan positif dari setelah melakukan konsultasi public.

Seperti yang sudah dicanangkan sebelumnya, Kementerian Kominfo akan segera melakukan penanda tanganan sebagai tanda legalitas dari aturan TKDN. Setelah ditanda tangani oleh Rudiantara, selanjutnya peraturan ini akan disinergiskan dengan peraturan menteri dari Kemenperin dan Kemendagri.

”Tinggal duduk bareng dengan Menperin serta Mendagri sekali lagi untuk menuju kesiapan dari aturan TKDN ini. Saya tidak menghiraukan tentangan dari Apple atau pun pihak lainnya.” Tegas Chief RA.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply