BUAS – Pulpen Ajaib Mampu Hilangkan Stress

09/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   598 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Baru-baru ini sebuah pulpen ajaib telah menjadi sorotan publik. Lima mahasiswa Fakultas Teknologi Pertaian Universitas Brawijaya berhasil membuat sebuah terobosan teknologi terbaru yaitu sebuah pulpen ajaib. Pulpen ajaib ini diberi nama BUAS (Bolpoin Unik Anti Stres)

Mengapa pulpen ini disebut dapat menghilangkan stress ?. Pulpen ini disebut dapat menghilangkan stress karena pulpen ini dapat megeluarkan sebuah aroma terapi. Jadi ketika pengguna sedang menulis, dengan munculnya harum aroma terapi ini pengguna bisa menjadi lebih tenang. Aroma yang dihadirkan berupa aroma peppermint dan menthol. BUAS ini dibandrol dengan harga Rp. 25 ribu.

Panggil saja Dodik Budianto salah satu pembuat pulpen ajaib ini. Salah satu alasan mengapa ia menciptakan pulpen ajaib ini karena ia berpikir mencari solusi atas stes yang dialami para pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran. Karena pulpen tak lepas dari kalangan ini dan selalu kerap hadir dalam kehidupan sehari-hari maka dari itu lewat BUAS ini lah benda yang dapat membantu menghilangkan stres. Selain itu pulpen biasa pun dikenal karena senyawa kimia yang ada pada pulpen sangatlah berbahaya.

Dengan munculnya ide ini Dodik mengajak keempat teman mahasiswanya yang bernama Dirayanti Hanifa, Alifa Rahma Safitri, Pinta Rahma dan Riki Dakusta unuk bekerjasama untik membuat sebuah pulpen dengan teknologi sederhana. Pulpen BUAS ini memiliki kandungan senyawa 1.8 sineol yang dipercaya dapat mempengaruhi sistem syaraf manusia. Sedangkan aroma menthol dapat mengurangi rasa kantuk. Dodit mengatakan bahwa target pemasaran di jual di wilayah Malang, Kediri, Bandung, dan Tanggerang

About the Author :

Leave a reply