Turis Hobi Foto Telanjang di Tempat Wisata, Dijatuhkan Sanksi !

13/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   665 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta РGunung Kinabalu, Malaysia menjadi tempat wisata yang turis gemar sekali berfoto dengan pose seksi seperti telanjang dan berpose tanpa busana. Kemudian setelah mereka foto telanjang di tempat wisata, mereka akan mengunggah foto-foto seksinya ke media sosial. Karena kini beberapa negara menerapkan UU ITE jadi turis yang mengunggah foto ke media sosial itu langsung dijatuhi hukuman kurungan dan denda serta dideportasi dari Malaysia.

Sedangkan Gunung Kinabalu dipercaya penduduk setempat sebagai tempat suci yang menjadi tempat tinggal roh-roh leluhur. Pekan lalu, di Gununug Kinabalu terjadi gempa yang memakan korban jiwa sebanyak 18 orang. Dengan aksi foto telanjang  di tempat wisata Gunung Kinabalu, para masyarakat mengkaitkan gempa tersebut diakibatkan karna ulah beberapa turis yang berfoto telanjang di tempat wisata

Disisi lain, di dunia banyak terdapat beberapa tempat wisata yang sudah mendunia bahkan selalu menjadi sasaran empuk untuk turis foto terlanjang di tempat wisata. Jelas-jelas wisata tersebut mengandung unsur keagaaman dan budaya. Misalkan pegunungan Andes,Peru. Pegunungan ini merupakan salah satu pegunungan yang masuk kedalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Akibat aksi yang dilakukan para turis ini, beberapa orang ditahan. Bukan hanya di Gunung Kinabalu dan pengunungan Andes saja melainkan tempat wisata lainnya juga sering dilakukan foto telanjang oleh para turis. Dengan adanya aksi tersebut, masyarakat sekitar lokasi wisata menahan para tuuris bahkan dideportasi.

Hal serupa juga terjadi di Candi Angkor Wat, Kamboja. Dua orang perempuan kakak beradik ditahan dan didenda karena berfoto telanjang di dalam candi suci itu. Tiga orang warga negara Perancis bahkan dideportasi karena soal serupa.

Banyak yang bisa lolos dari penangkapan polisi, lantas memajang foto mereka di Facebook. Ada satu laman yang memajang laki-laki telanjang di depan patung Kristus Sang Penebus di Rio de Janeiro dan meniru pose patung itu.

Seperti diketahui bahwa hampir seluruh tempat wisata memiliki sejarah yang khusus bahkan menjadi tempat suci yang tidak boleh sembarangan untuk masuk ke wilayah tersebut. Misalkan, anda ingin memasuki dan ingin mendaki gunung merapi maka anda harus mematuhi peraturan dan adat istiadat yang berlaku di gunung merapi karena jika anda melanggar masyarakat tak enggan untuk mengenakan sanksi kepada anda. Hal ini dilakukan agara anda sebagai pengunjung merasa jera karena demi keselamatan anda dan pengunjung lainnya.

 

Baca Juga : Benarkan Blackberry Akan Rilis Smartphone Android?

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply