Twitter Tambahkan Karakter di Direct Message

13/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   388 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Salah satu media sosial terbesar di dunia, sebut saja twitter kali ini sedang banyak di perbincangkan. Kabarnya beberapa bulan treakhir ini twitter melakukan perombakan pada Direct Message atau bisa disebut DM. Twitter akan merubah sistem Direct Message seperti halnya pesan instannya pada media soaial lainnya. Sebelumnya twitter memiliki batasan karakter yakni hanya mencapai 144 karakter.

Dengan diadakannya pengembangan terhadap layanan Direct Message dianggap dapat lebih memudahkan para penggunya dan lebih leluasa membuat pesan dengan panjang lebar.

Seperti yang dikutip dari laman YahooTech, Sabtu (13/6/2015), walaupun  twitter berencana menghilangkan batasan karakter pada DM, namun Twitter tak akan menghilangkan batas karakter pada tweet. Namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perubahan yang akan dilakukan Twitter.

Dilansir dari 9to5mac, (11/06), tak semua pengguna senang dengan perubahan dari pesan langsung di DM Twitter ini, yang seakan mengubah DM menjadi pengiriman teks lebih panjang untuk membentuk komunikasi.
Namun bisa dimengerti bahwa ini adalah langkah Twitter untuk menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial yang dipilih oleh pengguna.

Twitter akan memperbesar batasan karakernya memjadi lebih besar yajni hingga 10.000 karakter.
Namun twitter tetap memberikan batasan jika kita ingin mentweet.
Dengan langkah seperti ini diharapkan twitter dapat menandingi aplikasi pesaing seperti Facebook Messenger, Appe iMessage, dan WhatsApp.

About the Author :

Leave a reply