Xiaomi Bajak Wang Xiang dari Qualcomm

13/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   491 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Pergerakan Xiaomi semakin agresif dengan membajak Wang Xiang dari perusahaan besarnya. Wang Xiang merupakan pejabat senior dari Qualcomm dan rencananya ia nanti akan mengemban tugas baru sebagai Vice President of Strategic Cooperation di Xiaomi.

Sementara itu, posisi presiden perusahaan Qualcomm yang ditinggalkan oleh Wang Xiang telah digantikan oleh Frank Meng. Kabar ini pun dirilis secara resmi oleh perusahaan yang fokus dalam pengembangan prosesor ponsel tersebut.

“Saya yakin bahwa kepemimpinan dari Wang Xiang mampu mendorong Xiaomi masuk ke dalam level sukses selanjutnya. Apalagi ia telah berkarir lebih dari 20 tahun dan sangat dekat dengan para pemain ekosistem mobile.” Ungkap Lei Jun, CEO Xiaomi, Kamis (11/6/2015).

Dinyatakan pula oleh Lei Jun bahwa Wang Xiang adalah orang yang telah membantu Qualcomm dalam menjalin hubungan bisnis yang strategis bersama Xiaomi. Tentunya kabar ini semakin memperkuat bahwa Xiaomi ingin lepas dari Qualcomm dan mulai mengembangankan prosesor baru buatan mereka sendiri.

“Proses kepindahan Wang Xiang ke Xiaomi ini tidak akan mengganggu hubungan baik antara Xiaomi dan Qualcomm. Proses kepindahan ini tentu akan semakin mendekatkan kita.” Tambah Lei Jun.

Sebagai informasi tambahan, pembajakan ini tidak hanya pertama kalinya yang dilakukan oleh Xiaomi. Seperti yang sudah diketahui, Xiaomi pun telah membajak petinggi Google yaitu Hugo Barra yang saat ini menjadi Vice President of International Xiaomi.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply