Keuangan Anda Boros? Tenang, Ada Aplikasi Pengatur Keuangan

14/06/2015  |  By:   |  Android Phones, iOS Phones, Tekno News, Tekno Reviews  |  No Comment   //   5344 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Anda keteteran mengatur keuangan pribadi anda?. Biaya tak terduga kerap sekali anda alami?. Anda perlu untuk mengatur keungan anda dengan memisahkan anatara keperluan dan keinginan untuk menjaga pengeluaran tetap stabil. Bahkan anda sulit untuk menyisihkan uang tabungan anda?

Tenang teknoologers (panggilan akrab pengunjung Teknoologia.com) seiring perkembangan teknologi di era digital, kini lahir sebuah aplikasi untuk mengatur keuangan menjadi lebih simple. Sehingga anda dapat mengatur keuangan di mana saja dan kapan saja.

Saatnya Rencanakan Keuangan

Hal terpenting dalam mengatur keuangan adalah mencatat transaksi keuangan. Dari proses pencatatan ini dapat anda pelajari untuk lebih baik lagi dalam mengatur keuangan di bulan selanjutnya.

Catatan harus komprehensif untuk dijadikan evaluasi dan memprediksi pengeluaran serta tabungan yang dapat disisihkan untuk masa depan. Dalam aplikasi digital pada android telah menyediakan fasiliats untuk pengguna mengisi pengeluaran dan pemasukan rutin untuk menghitung jumlah rupiahnya.

Aplikasi Pengatur Keuangan ini disediakan sangat sederhana yang penggunanya tak perlu repot-repot mencatat di buku dengan bollpoint dan menyimpannya di laci rahasia. Jika anda ingin menjadikan aplikasi ini rahasia keuangan anda, anda dpat menggunakan beberapa aplikasi yang dapat dikunsi secara otomatis.

Memanfaatkan Ponsel Pintar

Toshl Finance Budget & Expense, Exxpense Manager, Atur Uang atau Atur Uang Personal, dan Uangku merupakan  aplikasi pengatur keuangan anda sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu mengunduh salah satu dari deretan aplikasi diatas. Misalkan aplikasi Toshl Finance Budget & Expense adalah salah satu aplikasi yang ramah terhadap penggunanya dan desainnya juga unik sehingga pengguna lebih bersemangat untuk mencatat transaksi keuangannya.

Sedangkan kelebihan yang dimiliki aplikasi pengatur keuangan ini yaitu munculnya monster merah pada layar yang bertugas untuk mengingatkan jumlah pegeluaran dan pendapatan keuangan Anda dalam jangka waktu sebulan.

Untuk aplikasi Expense Manager memiliki desain yang sederhana. Jika ingin melihat transaksi pengeluaran, Expense Manager menyediakan dalam bentuk grafiik.

Kemudian untuk aplikasi Uangku merupakan salah satu aplikasi hasil anak Nusantara yang memungkinkan penggunanya melihat kategori pengeluaran dalam bentuk grafik kue pie warna-warni.

Berbeda dengan aplikasi Atur Uang atau Atur Uang Personal, keduanya merupakan aplikasi berbasis internet yang memakan kuota dalam penggunaannya. Aplikasi ini terdiri dari dua versi yaitu “online” atau “Atur Uang” dan offline atau “Atur Uang Personal”.

Baca Juga : Kevin Aluwi “Layanan Go-Jek Masih Diatas GrabBike”

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply