Fitur DM Twitter Diperbarui

15/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   377 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Twitter mengumumkan secara resmi bahwa fitur DM mereka bisa lebih dari 140 karakter. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Twitter membatasi karakter pada Direct Message sebanyak 140 karakter.

Pembaruan ini bertujuan agar komunikasi yang terjadi antar pengguna melalui DM ini berlansung efektif dan memiliki fungsi messangin yang baik. Hal ini tentu menuai banyak tanggapan, beberapa dari pengguna Twitter bahkan menyambut baik apa yang telah dilakukan Twitter ini.

“Dengan karakter yang semakin panjang tentu pembicaraan kita lewat DM akan lebih efektif. Mungkin pengguna Twitter pernah merasakan bagaimana perlu membuat pesan baru ketika karakter sudah habis. Jadi, pembicaraannya kurang efektif.” Ungkap Lutfy, salah seorang pengguna Twitter.

Pihak dari Twitter sendiri berharap bahwa langkah yang dilakukannya ini mampu membuat aplikasi messaging yang dimiliki oleh Twitter ini mampu menyaingi aplikasi messaging lain seperti iMessage, Facebook Messanger, dan WhatsApp.

Fitur direct message ini akan memuat sebanyak 10.000 karakter. Kebijakan ini akan mulai diterapkan mulai bulan Juli mendatang. Akan tetapi, pembaruan DM ini tidak diikuti oleh fitur Twit. Untuk Twit, pengguna tetap akan dibatasi sebanyak 140 karakter.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply