“Room” Pada Windows Phone Akan Dihilangkan oleh Microsoft

15/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   413 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Jika sekarang ini banyak berbagai perusahaan smartphone yang kini telah gencar-gencarnya meningkatkan fitur-fitur terbarunya demi miningkatkan kualitas dan dapat menarik konsumen, berbeda dengan salah satu perusahaan software terbesar di dunia yang memiliki tindakan yang dinilai mampu membuat penggunanya menjadi lebih nyaman. Banyak rumor yang mengatakan bahwa pada pertengahan bulan Juni 2015 mendatang fitur Room pada platform Windows Phone akan dihentikan oleh sebuah raksasa perusahaan software yang biasa kita kenal dengan nama Microsoft. Dengan adanya tindakan tersebut Room masih bisa dilihat oleh pengguna secara terbatas walaupun fitur Room ini akan berakhir.

Seperti yang dilangsir dari Winbeta, Minggu (14/6/2015)Pengguna masih bisa mengakses album foto Room mereka meskipun dukungan layanan ini telah berakhir. Selain itu pengguna juga masih bisa mengakses kalendar dan catatan meskipun ada akses yang akan dihilangkan yakni akses obrolan (chat).

Setiap pengguna sudah beberapa kali diumumkan oleh microsoft akan adanya berakhirnya fitu Room ini yang akan berakhir pada pertengahan bukan Juni 2015 mendatang. Microsoft mengatakan bahwa pengguna masih dapat melihat Room anda yang masih tersedia pada platform meskipun fitur Room tersebut akan segera berakhir. Pengguna masih bisa melihat Roomnya yang masih tersedia di Platform Windows Phone 8 atau di 8.1.

Setelah bearakhirnya fitur Room pengguna juga sudah tidak bisa lagi menciptakan Room baru ataupun membuat keanggotaan dan melakukan pengaturan untuk mengubah Room yang dulu pernah dibuat oleh si pengguna tersebut. Microsoft menjelaskan “Sebagai tambahan, Anda dan member Room lainnya tidak akan dapat mengirimkan pesan obrolan (chatting) atau menciptakan event kalendar baru.”

Layanan Rooms atau seperti chat history juga diajukan oleh Microsoft dengan tujuan agar pengguna dapat menyimpan segala sesuatunya. Fitur Room sendiri tidak akan muncul lagi di perangkat pengguna jika pengguna telah mengupdate Windows 10 Mobile Insider Preview.

About the Author :

Leave a reply