Ridwan Kamil Panggil Pemilik Taksi Uber

16/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   582 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Walikota Bandung, Ridwan Kamil memanggil pemilik Taksi Uber yang berkeliaran di Bandung. Hal ini dilakukan oleh Ridwan Kamil menyusul adanya laporan terkait keberadaan Taksi Uber yang telah lalu lalang di jalanan Bandung selama 3 pekan terakhir.

“Saya harap agar pemilik Taksi Uber tersebut segera menghadap ke saya untuk presentasi tentang Taksi Uber milik mereka. Saya sampai sekarang baru tahu kalau ada Taksi Uber di Bandung.” Ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil.

Permasalahan utama dari keberadaan Taksi Uber ini adalah perizinan. Pemkot Bandung mengungkapkan bahwa alternatif transportasi massal berplat hitam ini masih kontroversial karena belum mendapat izin resmi dari pihak pemerintah untuk beroperasi.

“Sampai saat ini saya belum bertemu dengan pemilik Uber itu. Tapi jika memang menguntungkan masyarakat Bandung itu sangat bagus.” Lanjut Ridwan Kamil.

Layanan Taksi Uber ini memang sangat mengagetkan karena layanan ini terhitung sangat baru di Indonesia. Sementara itu, di Bandung sendiri Taksi Uber beroperasi di kawasan pusat kota, Jalan Riau, dan daerah sekitarnya.

Untuk memesan layanan Taksi Uber ini sangatlah mudah. Pengguna cukup melakukan penyewaan melalui ponsel. Setelah melakukan penyewaan, maka pemesan tersebut akan diantarkan ke tempat tujuan. Tarif Taksi Uber ini pun layakanya tarif biasa, akan tetapi pembayarannya melalui kartu kredit.

“Terlepas dari dinamika yang ada saat ini tentang Taksi Uber, jika itu sebuah inovasi, maka akan tetap didukung oleh Pemkot.” Tegas Ridwan Kamil.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply