Pejabat Apple Datangi Kantor Menteri Perindustrian

17/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   463 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Secara tak terduga bahkan terkesan mengejutkan, petinggi perusahaan Apple mendatangi kantor Menteri Perindustrian, Selasa (16/6/2015). Belum diketahui secara pasti alasan kedatangan petinggi Apple itu ke kantor Menperin.

“Saya belum tahu secara pasti tujuan dari pihak Apple mengunjungi kami untuk apa. Akan tetapi ini sebuah awal yang baik, semoga saja mereka ingin membuka pabrik di Indonesia.” Ungkap Saleh Husin, Menteri Perindustrian RI.

Pejabat Apple yang akan datang itu adalah Vice President of Operation Apple, Patrick Murphy dan Director IT and Learning Technologies Apple, Gordon Shutwik. Mereka berdua sudah dijadualkan oleh kantor Kemenperin untuk berkunjung ke kantor.

Sebelumnya, pihak Apple menyatakan bahwa mereka tidak setuju dengan aturan TKDN yang diterapkan di Indonesia. Bahkan mereka mengecam tidak mau berinvestasi di Indonesia. Akan tetapi kedatangan kedua petinggi Apple ini menunjukkan sinyal bahwa Apple berencana untuk berinvestasi di Indonesia.

“Tentunya ketika mereka membuka percakapan nanti, saya akan meminta kepada mereka agar mau berinvestasi di Indonesia dengan membangun pabrik. Dan semoga saja perusahaan lain selain Apple pun masuk dan berinvestasi di Indonesia.” Tegas Saleh Husin.

Pada hari ini pun perusahaan ponsel asal Korea Selatan, Samsung telah resmi mendirikan pabrik yang bertempat di Cikarang, Jawa Barat.

“Samsung sudah mau berinvestasi. Semoga langkah ini diikuti oleh perusahaan ponsel raksasa lainnya.” Tutup Saleh Husin.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply