Prediksi Ericsson Tentang ICT pada Tahun 2020

17/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   856 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Ericsson memberikan prediksi perkembangan ICT pada tahun 2020 mendatang. Big data dilansir akan semakin membengkak di lima tahun yang akan datang. Ericsson pun membeberkan bahwa pada saat itu pengguna ponsel mampu mengkonsumsi data sebesar 3.000 TB per bulan.

Prediksi dari Ericsson ini didapatkan dari gabungan traffic data mobile dari seluruh pengguna di kawasan Asia dan Oceania. Selain itu, data angka ini pun didapatkan dari lalu lintas data pengguna yang mencapai 9 kali lipat dari tahun 2015 ini.

“Pada tahun 2020 nanti semua orang akan lebih suka mencari informasi yang bersifat konten video. Pencarian menggunakan search engine pun akan digantikan dengan keberadaan layanan streaming video.” Ungkap Hardyana Syintawati, Vice President Marketing & Communication Ericsson Indonesia.

Ericsson pun mengabarkan bahwa pengguna jaringan 4G LTE di dunia akan tumbuh sebesar 16 kali lipat sampai tahun 2020 mendatang. Disebutkan pula bahwa 25% dari pengguna ponsel di dunia akan menggunakan layanan jaringan 4G.

Sementara itu, untuk wilayah Asia dan Oceania pun akan mengalami peningkatan signifikan untuk jumlah pengguna smartphone. Diprediksi pula oleh Ericsson bahwa pada tahun 2020 nanti 60% dari penduduk kedua wilayah tersebut akan menggunakan smartphone dalam aktivitas sehari-harinya.

Ketika disinggung tentang perkembangan 5G di 2020, Hardyana menjelaskan bahwa teknologi tersebut baru akan diterapkan pada tahun tersebut. Akan tetapi, Jepang dan Korea akan mencicipi terlebih dahulu layanan 5G pada tahun 2018.

“Korea dan Jepang sudah memastikan bahwa mereka akan menjadi negara pertama yang menikmati layanan 5G. paling cepat pada 2018, bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade.” Tutup Herdyana.

Informasi terkait:

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply