Aplikasi Masjidku Cocok di Bulan Ramadhan

18/06/2015  |  By:   |  Startups, Tekno News  |  No Comment   //   348 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Bulan suci Ramadhan tiba, penggiat IT membuat aplikasi Masjidku. Aplikasi ini merupakan aplikasi media sosial yang menciptakan komunikasi optimal antara masjid dan segenap jemaahnya.

Peluncuran aplikasi Masjidku ini sangat tepat sekali. Sebab, ketika bulan Ramadhan, umat muslim tentunya akan lebih sering mengunjungi masjid dari sebelumnya. Selain itu, konsep yang sangat inovatif ini pun membuat Ramadhan lebih meriah dan tidak konvensional lagi.

“Aplikasi ini diciptakan sebagai sarana komunikasi umat muslim. Masjidku bertujuan untuk meringankan biaya operasional yang dikeluarkan oleh masjid untuk komunikasi dan penyiaran informasi. Harapan kami, semoga aplikasi ini mampu meningkatkan partisipasi dan rasa kepemilikan umat muslim terhadap masjid.” Ungkap Adib Thoriq, Chief Technology Officer Masjidku.

Aplikasi yang dibesut oleh Algostudio ini akan memudahkan masjid dalam menyampaikan dakwah, pengelolaan kegiatan keagamaan, serta pelaporan infaq dan shodaqoh secara real-time dan terukur. Para pengguna aplikasi ini mampu berinteraki dengan mengikuti sebuah acara yang dilaksanakan oleh masjid tertentu atau pun memberika infaq dan shodaqoh secara online.

Untuk mendukung layanan e-payment dari aplikasi Masjidku, pihak PT Artajasa Pembayaran Elektronik (Artajasa) bersedia untuk mengamankan transaksi tersebut. Melalui jaringan ATM bersama milik Artajasa ini, pengguna dapat dengan mudah menyalurkan donasi kepada sebuah masjid yang telah terdaftar dalam aplikasi Masjidku.

Sejak dirilis di Android dan iOS, aplikasi ini sudah mendapatkan 1000 pengguna dan 12 masjid yang terdaftar di dalamnya. pihak developer aplikasi Masjidku ini pun tetap giat merangkul masjid yang lainny guna bergabung dengan mereka. Bahkan dalam fitur dalam aplikasi Masjidku, pengguna bisa merekomendasi sebuah masjid kepada pihak developer agar dapat terdaftar di aplikasi tersebut.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply