Cortana Siap Hadir di Perangkat Android

18/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   467 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Cortana, sebuah asisten virtual besutan Microsoft pastinya sudah tidak asing lagi di dengar bagi anda adalah seorang pengguna smartphone berbasis Windows Phone. Cortana dapat membantu anda dengan voice commad. Tak  hanya pada perangkat windows phone saja kini Cortana siap hadir di perangkat Android.

Pada bulan Juli mendatang Cortana akan hadir dalam bentuk aplikasi pada perangkat android.
Hal tersebut dilakukan agar asisten virtual besuta Microsoft tersebut tidak hanya hadir di Windows Phone saja.

Cortana akan segera meluncur pada Juli 2015. Nantinya, di saat yang sama Microsoft juga mempersiapkan Cortana agar dapat diunduh di perangkat berbasis iOS. Dilangsir dari laman Blog Microsoft, Kamis (18/6/2015).

Cortana hadir di perangkat android demi menyediakan aplikasi asisten virtual yang bersifat personal dan tersedia dalam lntas sistem operasi untuk sebuah perangkat setiap saat dan dimanapun.

Hadirnya asisten virtual besutan Microsoft ini agar pengguna dapat dengan mudah menyeimbangkan data yang ada pada perangkat smartphone dengan tablet berbasis sistem operasi windows menggunakan perangkat android.

Dengan menggunakan Cortana, pengguna dapat diingatkan untuk melakukan kegiatan sehari-harinya. Contohnya Cortana akan muncul dan juga akan mengingatkan waktu penggunanya pada saat bermain game di konsol Xbox/

Para gamer akan dibantu oleh Cortana untuk mencari game yang duunginkan secara lebih cepat dan mudah. Selain itu Cortana juga akan mempermudah melakukan pencarian teman di Xbox Live.

Seperti yang dikatakan oleh Microsoft bahwa dengan lintas sistem yang berbeda Cortana akan bekerja secara adaptatif. Harapannya dengan adanya Cortana pada perangkat Android berbagai fitur yang dimiliki lewat perangat yang berbeda baik smartphone ataupun komputer pribadi dapat membantu dan memuaskan para penggunanya.

About the Author :

Leave a reply