Huawei Mulai Garap Nexus Tahun Ini

18/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   437 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Produsen ponsel asal Cina, Huawei dikabarkan sedang menggarap perangkat baru mereka yaitu Nexus. Handset ini pun direncakanan bias turun ke pasaran pada akhir tahun 2015 mendatang.

Huawei pun sudah menyiapkan nama kode untuk salah satu perangkat Nexus mereka ini. Nama yang dipilih oleh Huawei adalah Huawei Angler. Ponsel ini merupakan sebuah perkawinan silang antara Google dan Huawei.

Sejumlah pengamat gadget di Cina justru sangat khawatir apabila Huawei Angler yang memiliki layanan Google lahir di Cina. Masyarakat dunia tentunya tahu bahwa layanan Google ini diblokir di negeri tirai bambu. Maka dari itu, banyak pengamat yang saat ini mempertanyakan nasib layanan Google yang ada pada Huawei Angler nanti.

Sepertinya ini sebuah strategi yang dilakukan agar layanan mereka seperti Gmail, Google Maps, Google Chrome, dan Google Search bisa masuk ke negeri panda. Sebab, mau tidak mau jika Huawei Angler ini nantinya lahir, maka perlu ada layanan dari Google itu sendiri.

Banyak rumor yang beredar tentang spesifikasi dari Huawei Angler ini. Kabarnya handset ini akan menggunakan layar dengan bentang 5,7 inch Quad HD dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Kemudian prosesor Qualcomm Snapdragon 810 akan menjadi otak dari ponsel ini.

Sangat menarik untuk tetap menyikam perkembangan dari Huawei Angler ini. Sebab, tidak hanya ponselnya saja yang canggih, jika Huawei Angler ini lahir maka akan menjadi prestasi tersendiri bagi Google karena sudah bisa membobol tembok besar Cina.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply