Perangkat Apple Watch Edition Harga Rp 130 Juta Mudah Dihancurkan

18/06/2015  |  By:   |  Gadgets, Tekno News  |  No Comment   //   540 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Apple dengan perangkat Apple Watch Edition dibanderol mulai 10.000 dollar AS atau lebih dari Rp 130 juta rupiah. Pengguna perangkatApple Watch Edition tak ingin gadget mewahnya rusak karena harganya yang rela dikeluarkan pengguna Apple Watch Edition . Akan tetapi ada sebuah adegan yang beredar di Youtube dengan pengguna bernama Taras Maksimuk atau yang lebih dikenal dengan sebutan TechRax.

TecRax merekam adegan video berisi penghancuran perangkat Apple Watch Edition dengan dijepit magnet neodimium berdaya kuat.

Perangkat Apple Watch Edition diletakkan di tengah dua balok besar magnet yang terpisah jauh. Hal ini dilakukan agat magnet tidak langsung saling menempel. Kemudian selang waktu sebentar kedua balok magnet saling berdekatan dengan menggunakan tongkat kayu, kedua magnet tersebut mulai berdektan secara perlahan.

Saat jaraknya sudah semakin dekat, layaknya magnet normal ketika bertemu dengan kutub saling berlawanan maka akan saling tarik menarik. Kemudian kedua balok magnet tersebut langsung menarik dengan cepat yang ditengah-tengah sela antara kedua balok tersebut terdapat perangkat Apple Watch Edition. Seketika perangkat Apple Watch Edition yang berlapis emas 18 karat itu langsung mengeluarkan percikan api dan asap.

TechRax dalam videonya memaparkan bahwa kedua magnet neodimium ini menghasilkan tekanan sebesar 650 pound (300 kg) ketika saling bertumbukkan, cukup untuk mematahkan tulang dan menghasilkan kerusakan parah.

Dengan daya tekanan magnet neodimium sebesar 650 pound menyebabkan perangkat Apple Watch Edition tak berdaya dan pecah berantakan. Akan tetapi, cangkang emas yang terletak disekelilingnya masih relatif utuh, hanya saja mengalami goresan kecil.

Baca Terkait :

Apple “Waspada Hacking Akun iCloud”

Apple Tak Berikan Apple Music Untuk Android Secara Cuma-Cuma

Baca Juga :

Heboh ! Hadir Kembali Mainan Baru Minions di Indonesia

About the Author :

Leave a reply