Google Akuisisi Agawi untuk Jalankan Misi Rahasia

20/06/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   466 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Google hendak melakukan misi rahasia dengan mengakuisisi Agawi. Agawi merupakan perusahaan IT yang khusus berkonsetrasi di bidang streaming aplikasi pada perangkat mobile.

Kabarnya, Google ingin membuat sebuah layanan aplikasi streaming yang memudahkan pengguna Android. Google ingin ketika penggunanya hendak mengakses sebuah aplikasi, mereka tidak perlu mengunduh dan menginstalnya. Jadi, Google akan menyediakan beragam aplikasi melalui layanan cloud.

Sayangnya hal tadi masih berupa spekulasi saja. Pihak Google pun cenderung menutup mulut terkait tujuan mereka dalam mengakuisisi Agawi.

“Tim Agawi sudah resmi bergabung dengan kami. Mohon maaf, kami tidak bisa menyebutkan alasan lebih detail tentang proses akuisisi ini.” Ungkap Google.

Melihat apa yang telah dilakukan Google ini, maka tidak salah jika para praktisi IT berspekulasi bahwa Google akan segera membuat misi rahasia untuk mengembangkan aplikasi streaming. Seperti yang sudah kita ketahui, berbagai hal sudah dapat kita lakukan dengan layanan streaming, mulai dari mendengarkan lagu, video, hingga foto.

Jika hal ini benar terjadi di masa depan, tentu ini akan membuat media penyimpanan pada ponsel semakin hemat. Akan tetap dengan suatu syarat, ponsel kita harus terhubung ke internet setiap kita ingin menggunakan aplikasi yang diinginkan.

“Tentu akan sangat menarik untuk menantikan apa yang akan Google lakukan bersama Agawi. Kita tahu seperti apa itu perusahaan Agawi. Kami berharap spekulasi yang ada sekarang bisa terjawab nantinya.” Ungkap salah seorang praktisi IT di Indonesia.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply