Nokia Bangkit Kembali Dengan Smartphone Barunya

20/06/2015  |  By:   |  Gadgets, Tekno News  |  No Comment   //   1196 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta –  Siapa yang tidak mengenal sebuah ponsel yang terkenal dengan kekuatannya dan tahan akan bantingan yang hadir melegenda. Sebut saja Nokia yang kali ini akan hadir kembali dengan inovasi terbarunya agar dapat menyaingi produk-produk ponsel lainnya. Nokia Bangkit kembali dengan membuat smartphone terbarunya.

Kabarnya pada tahun 2016 mendatang perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut akan membuat smartphone baru dan bekerja sama dengan perusahaan lain. Pernyataan tersebut diungkapkan saat berakhirnya perjanjian bersama Microsoft.

Nokia akan memberikan rancangan smartphone buatannya kepda perusahaan lain, lalu diproduksi oleh perusahaan yang telah diajak oleh Nokia. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama dari Nokia. Foxcoonn adalah sebuah manufakur yang telah diajak bekerja sama dengan Nokia atas hal ini. Selain itu masih banyak lagi perusahaan yang akan diajak oleh Nokia dalam hal pembuatan smartphone barunya.

Seperti yang dikutip dari Engadget, Jumat (19/6/2015) CEO Nokia juga mengatakan kepada media bernama Manager Magazine, mereka sedang mencari mitra yang tepat untuk proyek ini. “Kami sedang mencair patner yang cocok,” ucap CEO Nokia. Suri pun mengatakan bahwa Nokia hanya memberikan rancangannya saja sedangkan urusan pabrik akan diserahkan oleh perusahaan lain.

Setelah perjanjian akuisisi berakhir pada tahun depan, Nokia yang yadinya telah resmi menjual divisi smartphone dan layanan bisnis yang dimilikinya kepada Microsoft pada tahun lalu, mereka akan mendapatkan kembali lisensi perangkat mobile itu.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply