Smartfren Keluarkan Dua Tipe MiFi Andromax 4G

20/06/2015  |  By:   |  Tekno News, Tekno Reviews  |  No Comment   //   1648 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Smartfren terus menggebrak dunia IT Indonesia dengan merilis perangkat MiFi Andromax 4G dua tipe sekaligus. Sebelumnya, Smartfren telah melakukan berbagai macam gebrakan seperti merilis ponsel 4G, dan yang terakhir adalah mendongkrak layanan jaringan mereka.

Kini Smartfren mengejutkan kembali pasar gadget Indonesia dengan merilis MiFi Andromax 4G tipe M2P dan MiFi Andromax 4G tipe M2Y. Kedua gadget ini telah mendukung layanan jaringan 4G Smartfren di frekuensi 2.300 MHz dan 850 MHz dengan teknologi TDD dan FDD.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh perangkat terbaru Smartfren ini adalah mempu memberikan layanan WiFi untuk 32 perangkat sekaligus. Kedua produk terbaru Smartfren ini pun memiliki fitur media server, sehingga memungkinkan untuk melakukan layanan streaming video.

MiFi Andromax 4G M2Y dan M2P ini disisipkan standar WiFi 802.11 b/g/n yang artinya memiliki kecepatan transfer data mencapai 300 Mbps. Untuk segi ketahanan daya, perangkat Andromax M2Y dibenamkan baterai berkapasitas 2.000 mAh, sedangkan untuk Andromax M2P dibenamkan baterai dengan kapasitas 1.500 mAh.

Dalam perilisan kedua produk ini, Smartfren menggandeng kedua perusahaan besar seperti Huawei dan Haier. Huawei sendiri dipercaya untuk menggarap Andromax M2P, sedangkan Haier menggarap Andromax M2Y.

Kedua produk terbaru dari Smartfren ini dibanderol dengan harga Rp399 ribu untuk tahap pertama penjualan. Setelah produk terjual satu jua unit, maka banderol kedua produk ini pun akan dinaikkan menjadi lebih tinggi dari harga semula.

“Konsep perangkat MiFi sudah jadi perhatian kami dalam memenuhi akses mobile broadband di Indonesia. Dengan kelebihan koneksi cepat berbasis 4G serta dapat mengakomodir 32 perangkat secara bersamaan. Tentu hal seperti ini tidak ditemui pada perangkat MiFi generasi sebelumnya.” Imbuh Sukaca Purwokardjono, Head of Device Planning & Management Smartfren.

Informasi terkait:

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply