Inilah Pertama Kalinya Kicauan Jokowi di Twitter @jokowi

21/06/2015  |  By:   |  Social Media, Tekno News  |  No Comment   //   354 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta –¬†Joko Widodo, Presiden ke-7 RI mempunya akun twitter resmi milik pribadi yang berisikan sebuah tweet dimana menyapa masyarakat melalui akun twitter @jokowi.

“Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw,” ucap Presiden Jokowi melalui akun twitternya.

Salah satu anggota dari tim komunikasi Presiden, Teten Masduki membenarkan bahwa twitter @jokowi merupakan akun resmi milik Presiden Joko Widodo.

Kicauan Jokowi di twitter merupakan kali pertamanya beliau setelah menjadi Presiden RI. Jika anda mengunjungi @jokowi twitter resmi dan terverifikasi Presiden yang akrab dipanggil Jokowi ini , pasti anda hanya akan menemui satu tweet yang baru saja dibuat pada pagi tadi.

Akun twitter @jokowi sudah memiliki followers sebanyak 2.88M . Hal ini terbukti bahwa Presiden Jokowi menjadi pusat perhatian masyarakat. Dengan munculnya perdana kicauan Jokowi di twitter, menandakan bahwa Jokowi mulai kembali aktif di akun media sosial twitter.

Menurut Teten, twitter merupakan salah satu platform media sosial karena memiliki 300 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan 20 juta di antara pengguna aktif berada di Indonesia.

Sekretariat Kabinet melalui akun twitter @sektabgoid menjelaskan bahwa keberaddaan akun media sosial bagi para penjabat negara dipandang penting sebagai sarana informasi dan komunikasi.

“Selain Twitter, Presiden Joko Widodo juga menggunakan akun resmi Facebook terverifikasi,” ucap Teten.

Kemudian kembali dijelaskan oleh Sekretariat Kabinet bahwa dengan adanya penggunaan Twitter & Facebook oleh Presiden Jokowi diharapkan bisa menjawab kebuthan transparansi komunikasi Presiden kepada masyarakat.

Baca Juga ¬†: ‘hmmm… sudah kuduga’ Pemilik Foto Meme Cecep Marah

About the Author :

Leave a reply