Aplikasi Facebook Lite, Solusi Hadapi Facebook yang Lambat

26/06/2015  |  By:   |  Social Media, Tekno News  |  No Comment   //   10255 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Banyaknya pengguna Faecbook yang mengeluhkan lambatnya aplikasi Facebook di gadget mereka. Mereka yang mengeluh mengakui kesulitan mengakses melalui jaringan 2G dan keterbatasan performa gadget. Dari banyaknya keluhan pengguna Facebook, maka pihak Facebook bergerak cepat membuat sebuah aplikasi super ringan untuk mengakses layanannya yang bernama Facebook Lite.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil jika dibandingkan dengan aplikasi Facebook untuk Android maupun iOS.

Vijay Shankar selaku Product Manager dari Facebook Lite mengatakan pihaknya sama sekali tak mengkhawatirkan jika para pengguna aplikasi Facebook untuk Android beralih.

“Karena tujuan kami membuat Facebook Lite adalah untuk memberikan pengalaman menggunakan Facebook terbaik pada semua pengguna Facebook, tak peduli gadget apa yang mereka gunakan atau jaringan koneksi yang ada,” kata Vijay, Jumat (26/6/2015).

Pengguna aktif yang dimiliki Facebook mencapai 1 miliar. Akan tetapi, tidak semua pengguna Facebook memiliki kecanggihan gadget yang sama. Untuk pengguna yang gadget nya tidak di fasilitasi dengan spek canggih atau memiliki jaringan 3G atau 4G akan mengalami kesulitan dalam pengaksesan Facebook. Setelah hadirnya Aplikasi Facebook Lite ini memberikan kemudahan untuk pengguna dengan jaringan dibawah 3G.

Vijay kembali mengatakan bahwa permasalahan itulah yang menyebabkan pihaknya membuat aplikasi yang dapat bekerja secara cepat meskipun dengan koneksi lambat atau jaringan 2G.

Facebook Lite telah diuji ke beberapa negara Asia Tenggara dan Afrika. Kini, Indonesia menjadi incaran selanutnya untuk pengenalan Aplikasi Facebook Lite. Vijay percaya diri bahwa Facebook Lite akan banyak disukai karena tak sedikit pula orang beralih menggunakan kedua aplikasi tersebut.

Kemungkinan, pengguna Facebook via Android juga akan mulai memasang Aplikasi Facebook Lite. Mungkin saja mereka yang memiliki gadget canggih akan menggunakan aplikasi Facebook untuk Android saat berada di linkgkungan WiFi dan ketika berada di jalan mereka dapat menggunakan Aplikasi Facebook Lite dengan menggunakan koneksi 2G.

Baca Juga : Netizen Ramaikan Twitter Selama Ramadhan

 

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply