Toko Retail Apple di Singapura Gunakan Tenaga Surya

17/11/2015  |  By:   |  iOS Phones, Tekno News  |  No Comment   //   891 Views

toko retail di singapura

Panel Surya Toko Retail Apple di Singapura

TEKNOOLOGIA.comJakarta – Berita terkini, dikabarkan toko retail Apple di Singapura nanti dalam proses produksi produknya akan memanfaatkan sumber energi panel surya agar ramah lingkungan. Meskipun masih dirahasiakan kapan mulai beroperasinya toko retail Apple tersebut yang telah memiliki karyawan sejumlah 900 rupanya Apple telah menjalin kerjasama terhadap beberapa pihak guna memperlancarkan produknya. Bahkan tak main-main dalam menjalin kerjasama ini selain memikirkan kepuasaan konsumen terhadap pelayanan , Apple juga memikirkan sumber daya alam sekitar agar tidak terpengaruh dampak buruk terhadap berdirinya toko retail Apple di Singapura.

Salah satu kerjasama yang dilakukan oleh Apple yaitu dengan Sunseap Group. Sunseap Group merupakan penyedia sistem energi surya di Singapura. Sistem kerjasama Apple dengan Sunseap Group akan dimulai pada Januari 2016. Dikabarkan bahwa panel surya akan mampu menghasilkan daya sebesar 50 megawatt. Sedangkan untuk operasional toko retail Apple di Singapura sendiri hanya membutuhkan daya sebesar 33 megawatt, maka jika diakumulasikan dengan daya yang disediakan surya panel tersisa daya 17 megawatt yang dapat dimanfaatkan untuk mendayai bangunan milik publik di Singapura.

Kedua belah pihak mengharapkan dengan adanya kerjasama dalam operasional toko retail Apple di Singapura dapat menginspirasi dan menjadi inovasi bagi perusahaan lain untuk beralih menggunakan sumber panel surya yang dalam operasinya sangat ramah terhadap lingkungan. Sebuah inovasi yang sangat bagus karena mengingat banyaknya perusahaan yang dibangun dan menghabiskan banyak lahan sehingga diperlukan pula bahan pendukung produksi yang ramah lingkungan agar tidak merusak lingkungan sekitar perusahaan tersebut.

 

Berita Terkait : Perdana ! Toko Retail Apple Dirikan di Asia Tenggara, Singapura

Berita Lainnya :

Canon EOS 750D Solusi Bagi Anda Fotografer Pemula

Terapkan Mode Private Browsing, Firefox Berhasil Blokir Iklan

Twitter Indonesia Ubah Ikon Bintang Menjadi Ikon Hati

 

 

 

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply