ISIS Gunakan PlayStation 4 Untuk Komunikasi

17/11/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   1293 Views

ISIS Gunakan PlayStation 4

Kondisi Keamanan Siaga di Kota London 

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta РBerita terkini , tragedi Paris yang terjadi beberapa pekan lalu menjadi sorotan perbincangan dunia hingga saat ini. Seperti diketahui, teror yang menewaskan ratusan jiwa di Paris ini dilakukan oleh jaringan teroris ISIS. Dalam menjalankan aksinya, jaringan ISIS ini memanfaatkan sebuah teknologi yang sangat privasi dimana saling berkomunikasi antar anggota ISIS. Agar pembicaraannya tidak bocor oleh pihak tertentu maka ISIS gunakan PlayStaion 4 untuk memanfaatkan komunikasinya.

PlayStation 4 selain digunakan untuk saling komunikasin antar anggotanya, digunakan pula untuk merekrut anggota baru pada akhir pekan lalu. Saat ini, ISIS pun dikabarkan akan melanjutkan aksinya kembali di Eropa lainnya. Kota London salah satunya yang saat ini masuk dalam keadaan siaga. Berbagai keamanan dipersiapkan dengan bersenjata lengkap di berbagai penjuru kota London.

Dilansir dari Dailymail berdasarkan analisis mengatakan bahwa teroris menggunakan PlayStation 4 dikarena konsol beresultan Sony ini lebih aman ketimbang menggunakan jalur ponsel seperti Whatsapp. Seperti diketahui bahwa berkomunikasi melalui ponsel provider sangatlah rentan bocornya informasi bersifat rahasia. Hal ini menjadi salah satu alasan ISIS menggunakan PlayStation 4. Selain itu, PLayStation 4 diaplikasikan kedalam bahasa enkripsi dimana dalam komunikasi menggunakan bahasa kode (kata kunci) yang tidak semua orang dapat mengerti.

Untuk serangan ISIS yang dilakukan di Paris telah menewaskan sedikitnya 129 jiwa dengan korban luka 352 orang. Berdasarkan hasil investigasi didapatkan bahwa kelompok jaringan ISIS di Paris ini menyelundup dengan cara menyamar sebagai pengungsi dari Suriah.

Baca Juga :

Toko Retail Apple di Singapura Gunakan Tenaga Surya

Perdana ! Toko Retail Apple Dirikan di Asia Tenggara, Singapura

Canon EOS 750D Solusi Bagi Anda Fotografer Pemula

About the Author :

Leave a reply