Pengakuan Anonymous di Twitter Membingungkan Netizen

24/11/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   2509 Views

pengakuan anonymous

Anonymous

TEKNOOLOGIA.comJakarta – Berita Terkini : Pengakuan Anonymous mengenai peneyerangannya terhadap aksi ISIS sempat membingungkan para netizen. Pasalnya, ada pihak yang mengaku dari grup Anonymous mengatakan bahwa pemberitaan yang selama ini beredar mengenai penyerangan terhadap ISIS hanyalah rumor belaka. Hal ini dituliskan melalui tweet salah satu akun twitter @YourAnonNews yang menuliskan “Kami tidak menyebarkan rumor apapun soal kemungkinan serangan ISIS di masa depan dan sayangnya kami tak tahu dari mana rumor itu berasal”.

Selain itu dalam bantahannya Anonymous pun mengeluhkan bahwa seringnya nama mereka dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Banyaknya pengakuan beberapa pihak yang mengklaim bahwa pihaknya asli Anonymous memberikan kebingungan pada netizen. Pengakuan Anonymous membingungkan netizen. Karena banyak pengakuan bahwa dirinya dari Anonymous yang akan membantu kasus penyerangan ISIS.

“Menurutku kemampuan viral #Anonymous saat ini benar-benar sedang dimanipulasi,” tulis Anonycast.

Banyaknya perbedaan pandangan dari beberapa pihak yang mengaku dirinya Anonycast membuat sebuah keraguan dikalangan netizen. Apakah benar informasi yang beredar mengenai penyerangan terhadap ISIS dilakukan oleh Anonymous? Jika memang benar, disatu pandang hal yang dilakukan Anonymous sangatlah patut dicontoh karena dapat membantu beberapa negara yang diserang ISIS dan mencegah semakin luasnya jaringan ISIS. Akan tetapi jika pemberitaan yang selama ini beredar hanyalah sebuah rumor seperti pengakuan Anonymous dalam akun @YourAnonNews , amat sangat disayangkan jika hanyalah rumor.

Kemudian, ada salah satu akun netizen @cloudburst1988 mempertanyakan mengenai keabsahan akun twitter yang mengatasnamakan Anonymous. Lalu bagaimanakah mengetahui sebuah akun asli atau tidak?. @YourAnonNews pun menanggapi bahwa tidak ada akun Twitter Anonymous yang resmi.

Sebelum adanya pengakuan Anonymous terkait hal ini, telah diketahui bahwa sub kelompok Anonymous yang bernama OpParisIntel mengklaim sudah menemukan detaail informasi terkait serangan ISIS. Adapun bocoran mengenai sejumlah lokasi yang diincar yaitu beberapa lokasi di Paris, acara WWE di Atlanta Amerika Serikat, acara di Milan, Libanon dan Indonesia. Dikabarkan lokasi di Indonesia yang menjadi target penyerangan ISIS yaitu acara one day one jus di masjid Al Jihad Karawang.

Namun, dikabarkan bahwa selama acara one day one jus berlangsung kondisi aman terkendali tidak terjadi hal-hal penyerangan meskipun masih dibawah pengawasan keamanan.

Baca Terkait :

HEBOH, Tim Hacker Anonymous Siap Serang ISIS

ISIS Gunakan PlayStation 4 Untuk Komunikasi

Aplikasi ForexTime Membantu Investor Layani Klien

 

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply